MENU
icon label
image label
blacklogo

Citroen C3 Terapkan Pola Defensive Sejak Start di WRC Monte Carlo

JAN 19, 2017@16:30 WIB | 218 Views

Seri pertama World Rally Championship berlangsung di Monte-Carlo, Italia  dari 19 sampai 22 Januari 2017. Seri pertama berlangsung hari ini dengan pemberangkatan 20:14 dan pukul 22:57 waktu setempat. Jarak tempuh  SS1 21,25 km dan SS2 menempuh 25,49 km.

Kali ini tim Citroen Racing yang dipunggawai oleh Yves Matton, selaku team principal mempunyai strategi khusus. Yves Matton mempersiapkan mobil Citroen C3 untuk terjun WRC selama satu tahun lebih.  Melalui regulasi baru WRC,  Matton akan berbaur  pengalaman dengan  pemenang 3 kali Kris Meeke dan Stephane Lefebvre yang kurang pengalaman.

Tim Citroen C3 terkesan saat pengujian, sementara Matton sendiri tidak menargetkan kemenangan untuk Meeke.”Dua pembalap kami perlu pendekatan yang berbeda,” tutur Matton. “Kris Meeke sendiri telah mampu memenangkan reli ini seperti tahun sebelumnya. Tapi tentu saja harus dibedakan saat uji coba dan saat reli berlangsung empat hari dalam 2 tahap race,” lanjutnya.

Strategi yang bakal diterapkan oleh Matton dengan pola defensive.”Kami akan mulai start dengan defensive. Meski begitu kami terus memantau kedepan di sisa reli,” ungkap Matton.

Soal Lefebvre, pembalap 24 tahun berkebangsaan Prancis ini telah menyelesaikan 5 karir terbaik di 2016, tentunya pendekatan terhadapnya lebih terukur, dan tidak bakal sama dengan Meeke.”Lefebvre harus ditantang untuk menang, namun untuk awal musim ini dia perlu belajar banyak,” jelas Matton.

Paling penting buat Lefebvre, adalah mencapai finish dan mendapatkan poin. “Mobil kami hanya dua unit, yang berarti tidak ada cadangan, kedua pembalap harus finish dan mendapatkan poin,” tambah Matton.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
wrc monte carlo,
#
wrc,
#
world rally championship,
#
citroen c3,
#
citroen