MENU
icon label
image label
blacklogo

Berjantung Supercar V8, Chevrolet Matiz Mungil Bernafas Liar 550HP

SEP 27, 2022@19:00 WIB | 196 Views

Pernah enggak sih kalian bayangkan, sebuah mobil berukuran mini atau mirip dengan LCGC (Low Cost Green Car) punya tenaga lebih dari 500HP?

Kalo orisinal pabrikan sih kayaknya enggak ada dan enggak mungkin kali ya, tapi hal ini terealisasi dan ada loh BlackPals! Kali ini sasarannya adalah sebuah city car lansiran Amerika, Chevrolet Matiz.

Memang mobil satu ini jarang ditemui di Indonesia, sekedar bayangan saja ukuran Chevrolet Matiz mirip dengan Chevrolet Spark atau ya Honda Brio lah ya. Namun yang ini bukan sembarang city car.

Di tangan rumah modifikasi Fourdin Auto Sport, city car satu ini dirombak menjadi lebih sporty dengan mengalir darah racing yang kuat. Salah satu yang paling mencengangkan yaitu persoalan peformanya.

Mesin orisinal pabrik 1000cc 3 silinder pun dipensiunkan, gantinya satu set mesin milik supercar langsung dibenamkan dalam ruang mesin mungilnya. Buat yang penasaran mesin apa yang digunakan, yups jawabannya yaitu mesin Chevrolet Corvette 7000cc V8!

Tentu langsung terbayang peforma mesin supercar berdesain aerodinamis tinggi tersebut, ide gila ini pun sukses dilakoni. Alhasil Chevrolet Matiz ini pun mampu berlari liar dengan jantung pacu tersebut dengan output tenaga lebih dari 550HP. Gookiill!

Tak hanya itu saja, untuk mengimbangi jantung pacu liar tersebut sisi aerodinamis mobil juga diperhitungkan. Tak heran jika sektor body ikut terkena ubahan.

Salah satunya badan mungil city car ini pun ditarik lebar, mulai dari bemper depan baru, widebody yang cukup ekstrim, hingga pemasangan spoiler jumbo di area buritan. Kira-kira kalau ketemu di jalan, BlackPals berani gak nih injak gas bareng dengan Chevrolet Matiz sleeper satu ini? [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
chevrolet matiz,
#
cherolet,
#
chevrolet corvette