MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Impala ‘Bisu’, Tinggalkan Mesin V8 Melesat Dengan Jantung Listrik Tesla Model S

FEB 23, 2022@17:05 WIB | 271 Views

Belakangan ini tren mobil-mobil lawas sedang booming kembali. Salah satu yang kerap diburu kolektor yaitu Chevrolet Impala yang dirilis medio tahun 1960an silam.

Punya bentuk yang sangat kental nuansa klasik-nya dengan ciri khas sudut-sudut tajam, kini muscle car Amerika tersebut jadi incaran. Seperti yang terjadi di Swedia ini, sebuah Chevrolet Impala direstorasi total kemudian dikombo dengan sentuhan modifikasi. Sekilas tak tampak modifikasi berlebihan hanya terlihat cat body yang lebih glowing dan aksesori baru.

Tapi semuanya mungkin akan terkejut ketika kap mesin depan dari mobil bermesin asli V8 5.400cc ini dibuka. Yups, Chevy Impala ini tak lagi bermesin bensin dengan raungan suara khas, Impala ini justru dijejali motor listrik kepunyaan Tesla model S.

Kap mesin depan pun tetap penuh dan sesak, namun isinya bukan mesin melainkan perangkat baterai berkapasitas 850kw milik Chrysler Pacific. Lalu di mana letak motor listrik Tesla Model S nya?

Motor listrik Tesla Model S tersebut terpasang langsung pada dua roda belakang. Hal ini juga telah ditransplantasikan ke Impala lengkap dengan seluruh subframe belakang Model S.

Digadang-gadang, motor listrik Tesla Model S yang terpasang pada muscle car lawas ini mampu meluapkan tenaga hingga 500HP sob.

Lanjut tak ada yang berbeda banyak dari kabin dan interior mobil, hanya terlihat sebuah monitor layar sentuh yang mengoperasikan transmisi dan berfungsi sebagai panel kontrol untuk suspensi udara yang terpasang menopang kaki-kaki mobil tahun 1966 ini.

Terakhir, eksterior Chevrolet Impala ini tampil glowing dengan balutan cat baru putih tulang dan sebuah atap soft top baru. [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
chevrolet impala,
#
tesla,
#
tesla model s,
#
listrik