MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Bikin ZL1 1LE Jadi Camaro Tercepat

JAN 26, 2018@16:00 WIB | 259 Views

Chevrolet Camaro ZL1 yang baru adalah muscle car yang mengesankan yang tidak hanya memberikan pukulan, berkat dapur pacu V8 6.2 liter bertenaga 650 hp di balik kap mesinnya, namun juga bisa menjadi kendaraan yang nyaman untuk pemakaian sehari-hari. Chief engineer Camaro, punya hasrta yang berbeda, dia ingin lebih banyak yang bisa diekstrak dari mobilnya.

Al Oppenheiser, pria di belakang Camaro saat ini, duduk bersama Hagerty di Detroit Auto Show dan menggarisbawahi beberapa tujuan yang dia harapkan dapat dicapai dengan mobil kuda poni tersebut. Ketika ditanya soal Demon, Oppenheiser mengungkapkan bahwa tim Camaro sedang mengerjakan paket drag-oriented yang serupa untuk jalanan. "Apakah kita akan melakukan paket streetable seperti itu dengan skema drag dan sebagainya? Kami selalu mempelajarinya, "katanya.

Oppenheiser juga mengungkapkan bahwa versi Camaro yang lebih bertenaga bisa dibuat secara massal saat ditanya apakah ZL1 1LE jadi model produksi. "Kami melihat paket performa drag cocok untuk jalanan, ada tenaga kuda yang cukup yang sesuai di mobil, berusaha tetap relevan dan berada di puncak," kata Oppenheiser. Camaro yang lebih kuat dilengkapi dengan paket performa drag terdengar seperti pesaing langsung dari Dodge Demon.

Hagerty juga menanyai bos Camaro apakah menurutnya ZL1 1LE bisa mengalahkan salah satu waktu lap Dodge Viper ACR. "Menurut saya bisa," kata Oppenheiser. "Kami pikir ada lebih banyak potensi di dalamnya. Kita akan terus bermain-main dengan itu. Bukankah lebih asyik melihat Camaro di bawah waktu 7:00 menit di Nurburgring? Saya ingin melihatnya."

Musim panas yang lalu, ZL1 1LE berhasil mengelilingi sirkuit ring itu dalam waktu 7: 16.04. Waktu itu membuat Camaro menjadi mobil muscle tercepat dari pembuat mobil Amerika itu saat melesat satu putaran penuh di trek ikonik ini. Sebagai catatan, Viper ACR berhasil mencatat lap 7: 01.03, yang kira-kira 15 detik lebih cepat dari pada Camaro. Memangkas 16 detik dari waktu lap tentu akan sangat sulit.

Meskipun sebagian besar informasi dari Oppenheiser terdengar seperti berhubungan dengan mesin performa tinggi yang akan memakai label harga yang besar, ada beberapa kabar baik tentang Camaro termurah. Bos yang bertanggung jawab atas mobil muscle tersebut menyatakan bahwa timnya akan bekerja sama dengan Chevrolet Performance untuk membawa beberapa upgrade pada mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged. Camaro baru mungkin yang terbaik dalam sejarah mobil kuda muscle, tapi masih banyak performa yang tersisa untuk masa depan mobil ini. [bil/timBX]

Tags :

#
chevrolet zl1 1le,
#
chevrolet camaro,
#
blackauto,
#
autonews