MENU
icon label
image label
blacklogo

Charles Leclerc Dihantui Rasa Pesimis Jelang Grand Prix F1 Monaco. Ada Apa?

MAY 28, 2022@14:00 WIB | 142 Views

Akan menjalani balapan kandang di Monaco, Charles Leclerc malah mengaku pesimis bisa meraih kemenangan.

Charles Leclerc memiliki masalah yang harus diselesaikan jelang balapan kandang akhir pekan ini, karena ia ingin memenangkan Grand Prix F1 Monaco meskipun treknya tidak menguntungkannya sampai saat ini. Setelah gagal mempertahankan posisi terdepan di balapan sebelumnya, Leclerc bertekad untuk ‘membalas’ posisi yang direbut Max Verstappen.

Tapi masalah besar di Monaco selalu menghantui Leclerc, dimana driver Ferrari tersebut selalu gagal finish saat menjalani balapan kandang dan memiliki kenangan buruk di suatu sudut yang menghadap ke trek. “Trek ini tidak pernah menguntungkan saya, tapi ini adalah bagian dari motorsport dan tidak semuanya bisa sesuai keinginan Anda. Tapi saya akan mencoba yang terbaik,” kata Charles Leclerc kepada awak media. 

“Jelas balapan disini sangat spesial secara pribadi, saya tumbuh besar disini, saya juga mengenal wilayahnya dengan baik,” tandasnya kemudian. “Bagian trek favorit saya adalah Piscine, yang merupakan kombinasi sudut dua esses (Ss) di tepi kolam renang. Saya selalu menikmatinya dan ada keterikatan emosional dengannya,” ungkapnya lagi.

2018 adalah pertama kalinya Leclerc membalap di trek Monaco untuk tim Sauber, ketika mengalami crash. Setahun berselang dengan tim Ferrari, di trek yang sama, dia kembali gagal finish karena mengalami kerusakan pada lantai mobil.

Sementara di tahun 2020, Monaco batal menggelar balapan Formula 1 karena pandemi Covid-19. Sejauh ini, Charles Leclerc memiliki empat kemenangan F1 di antara 17 podium, dan sangat ingin menambahkan Monaco ke dalam daftar. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
charles leclerc,
#
formula 1,
#
f1