MENU
icon label
image label
blacklogo

Carlos Sainz Ingin Perbaiki Keadaan di Hungaria

JUL 29, 2018@10:45 WIB | 105 Views

 (Carlos Sainz Jr)

Sejak balapan di Austria pada Minggu (1/7) lalu, Carlos Sainz belum pernah lagi mendapatkan poin tambahan. Artinya, pembalap tim Renault ini sudah tiga kali berturut-turut mengakhiri balap tanpa mendapat poin.

Keadaan ini pastinya membuat Carlos Sainz jadi risih. Tak ingin terus menerus dihinggapi dengan catatan buruk, pembalap asal Spanyol ini pun bertekad untuk memperbaiki keadaan saat balapan di Hungaria nanti malam.

 (Carlos Sainz merasa kalau mobilnya kini terasa lebih nyaman)

Tekad Carlos Sainz itu didasari dengan kondisi trek di sirkuit Hungaroring yang dinilai cocok dengan karakter mobil Renault yang mampu melahap tikungan dalam kecepatan rendah secara baik.

Bukan cuma itu, selepas balap di Jerman pekan lalu, tim teknis Renault juga sudah melakukan beberapa peningkatan pada sebagian komponen. Hal itu dinilai Sainz mampu membuat mobilnya jadi memiliki akselerasi yang lebih baik.

 (Sirkuit Hungaroring dinlai cocok dengan karakter mobil Renault)

Berkat adanya beberapa peningkatan yang dilakukan, Sainz tak hanya merasa kalau mobilnya jadi lebih kencang, tapi juga terasa makin nyaman sehingga pembalap berumur 23 tahun ini makin percaya diri untuk menghadapi balap di Hungaria.

Sekarang, Carlos Sainz Jr berada di peringkat ke-12 klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan torehan 28 poin. Tertinggal 24 poin dari rekan setimnya, Niko Hulkenberg, yang ada di urutan ketujuh. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 hungaria,
#
carlos sainz,
#
renault,
#
auto sport