MENU
icon label
image label
blacklogo

Cari Tandem Magnussen Untuk Musim Depan, Haas Sebutkan Tiga Kandidat

AUG 31, 2019@13:30 WIB | 286 Views

Kepala tim Haas Formula 1, Gunther Steiner, telah mengungkapkan tiga kandidat utama yang akan bermitra dengan Kevin Magnussen dalam susunan pembalap untuk musim 2020.

Baik Magnussen dan rekan setimnya saat ini, Romain Grosjean, mendapat kecaman dari Steiner. Kecaman yang diberikan Steiner berkaitan dengan beberapa insiden selama musim ini yang berdampak pada periode mengecewakan untuk tim berbasis di Amerika Serikat tersebut.

Namun Magnussen memiliki keunggulan 18 poin atas Grosjean musim ini dan memiliki kontrak hingga 2020, sedangkan Grosjean (yang telah bersama Haas sejak bergabung dengan F1 pada 2016) akan berstatus agen bebas pada akhir tahun.

Dalam wawancara menjelang Grand Prix Belgia dan setelah konfirmasi bertahannya Valtteri Bottas di Mercedes untuk musim depan, Steiner mengatakan efek domino mulai berkembang sehubungan dengan sisa kursi balap berikutnya.

"Kami hampir memiliki kesimpulan," katanya. "Ini tidak lama, sampai kami memutuskan apa yang harus dilakukan.”

"Saya akan menghabiskan waktu bersama Gene (Haas, pemilik tim) minggu ini dan minggu depan, dan itu selalu menjadi waktu untuk membicarakan banyak hal, ketika kami menghabiskan waktu bersama dan kemudian tim memutuskan apa yang harus dilakukan.”

"Ini sedang dalam pembicaraan cukup rumit, untuk melihat potensi setiap pembalap menggunakan mobil kami.”

Setelah mengindikasikan bahwa kontrak Magnussen akan dihormati sampai 2020, Steiner menyebut nama Nico Hulkenberg (pembalap Renault) dan anak didik Mercedes Sebastian Ocon sebagai dua pembalap yang sedang dipertimbangkan oleh Haas bersama Grosjean untuk kursi yang tersedia.

"Tidak ada banyak pembalap, saya selalu mengatakan kepada Anda bahwa impian kami adalah selalu memiliki pembalap yang berpengalaman, jadi pasti ada minat pada Hulkenberg,” ungkapnya.

"Ada minat pada Ocon, saya selalu mengatakan tentang mereka berdua. Dan ada minat juga pada Romain. Jadi kita hanya perlu memutuskan dengan siapa kita melanjutkan perjuangan.”

"Yang pasti, kami memiliki target lebih besar dibanding musim ini. Kami membutuhkan pembalap yang cepat beradaptasi juga.”

Konfirmasi Renault tentang Ocon untuk musim depan membuat Hulkenberg harus mencari tempat baru setelah tiga tahun bekerja sama dengan pabrikan Prancis itu.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
haas,
#
formula 1,
#
kevin magussen,
#
romain grosjean,
#
ocon