MENU
icon label
image label
blacklogo

Cadillac Siapkan Mobil Baru untuk Rayakan 2 Dekade Karir V-Series

MAR 20, 2023@14:52 WIB | 295 Views

Sub model Cadillac yakni V-Series akan berulang tahun ke 20 tahun depan dan pabrikan mengungkapkan rencana untuk memperkenalkan produk mobil dan fitur baru untuk merayakannya.

Namun, Cadillac masih bungkam dan merahasiakan detailnya, tetapi mengisyaratkan "produk dan fitur baru untuk memperingati 20 tahun V-Series direncanakan selama 12 bulan ke depan, dengan lebih banyak informasi akan diumumkan selama periode ini."

Kebenaran sedikit terkuak ketika dalam foto mata-mata, terlihat wujud CT5-V Blackwing yang mendapat pembaruan sedang melakukan tes uji jalan. Model baru tersebut dari foto yang beredar memiliki tampilan eksterior identik dengan Lyriq.

FYI, V-Series dihadirkan pabrikan dengan niat awal bisa menantang BMW M dan Mercedes-AMG dulunya tidak masuk akal. Tapi nyata sekarang V-series tetap ada dan Cadillac -bersama BMW- jadi pabrikan yang tetap menawarkan transmisi manual pada sedan sport.

Selama hampir dua dekade, Cadillac telah menawarkan sebanyak tiga belas model V-Series yang berbeda dalam empat generasi. Yang pertama, Cadillac memperkenalkan CTS-V, XLR-V, dan STS-V. Model CTS-V adalah yang pertama dijual, kemudian dikembangkan Cadillac untuk diuji di lintasan balap.

Lalu, generasi kedua menghadirkan model wagon, coup, dan sedan untuk CTS-V. Generasi ketiga adalah yang terakhir dari model ini. Generasi saat ini adalah seri yang paling banyak tersegmentasi, dengan dua model Blackwing dan Escalade-V. [wic/timBX].

Tags :

#
cadillac,
#
cadillac v series