MENU
icon label
image label
blacklogo

Cadillac Ungkap Wujud SUV Listrik Mewah Terbarunya, Vistiq

DEC 18, 2023@14:55 WIB | 163 Views

Cadillac melengkapi portofolio kendaraan listriknya dengan memperkenalkan SUV terbarunya, Vistiq. SUV yang menandai langkah berikutnya dalam komitmen merek tersebut untuk beralih ke kendaraan serba listrik pada tahun 2030. 

Ukurannya lebih kecil dibandingkan Escalade IQ menakjubkan yang kami lihat awal tahun ini, namun lebih besar dari Lyriq ukuran menengah yang memulai debutnya pada tahun 2022. Produsen mobil tersebut menggambarkan kendaraan yang baru dikonfirmasi ini sebagai "SUV tiga baris mewah yang khas dan inovatif, dirancang untuk keluarga modern."

Apa yang kita ketahui tentang Vistiq? Tidak banyak. Sama seperti Optiq yang lebih kecil, Cadillac juga merahasiakan detail Vistiq hingga tahun depan. 

Tentu saja, bukan berarti kita tidak bisa menebak-nebak. Seperti semua General Motors' kendaraan listrik masa depan, Vistiq akan menggunakan teknologi baterai Ultium milik perusahaan, memungkinkan pengisian cepat dan – mudah-mudahan – jangkauan yang kompetitif.

Sebagai referensi, Cadillac Lyriq yang lebih kecil menawarkan 340 atau 500 tenaga kuda dari baterai 102 kWh, dan jangkauan hingga 315 mil. Sementara itu, Escalade IQ yang besar dan bertenaga, diharapkan menghasilkan 750 tenaga kuda dan memiliki jangkauan berkendara 450 mil. (Spesifikasi akhir tentu saja TBD.) Kami berharap Vistiq membagi perbedaannya.

Desain eksterior Cadillac Vistiq menunjukkan bahasa desain kelas atas yang sama tajamnya dengan Lyriq. Ciri khasnya adalah pencahayaan vertikal yang kuat di depan dan belakang, velg besar, dan gril Black Crystal Shield dari Lyriq dengan detail ukiran laser.  

Cadillac mengatakan mereka akan merilis lebih banyak informasi tentang Vistiq sekitar tahun depan, tapi jangan lupa, pembuat mobil tersebut masih memiliki beberapa kendaraan listrik lain yang akan diluncurkan terlebih dahulu. Tidak jelas di mana Vistiq akan hadir dalam irama produk bersama Cadillac-iq lainnya, tetapi ketika diluncurkan, ia akan memiliki banyak saingan, termasuk Kia EV9, Rivian R1S, dan Volvo EX90. [wic/timBX]

Tags :

#
suv,
#
vistiq,
#
ev vistiq,
#
cadillac vistiq