MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti EV Pertama Diklaim Hadir Akhir Dekade

JUL 06, 2021@12:00 WIB | 178 Views

Menyusul pengumuman baru-baru ini, bahwa Bugatti dan Rimac akan bergabung, CEO Mate Rimac berbicara tentang usaha patungan di sebuah acara di Kroasia. Dikatakannya, “tidak ada yang melakukan banyak hal untuk mendefinisikan kembali kinerja seperti Bugatti,” pemimpin Bugatti-Rimac yang baru dibentuk menggambarkan usaha patungan itu sebagai “perusahaan hypercar terbaik di dunia.”

Dia melanjutkan untuk menegaskan kembali bahwa Rimac dan Bugatti akan tetap menjadi merek yang terpisah, dan mengatakan Bugatti akan terus membangun kendaraan mereka di Prancis. Namun, dia mencatat bahwa kantor pusat Bugatti-Rimac akan berada di Kroasia dan di sanalah "produksi komponen dan teknologi untuk kedua merek" akan terjadi. Secara khusus, dia menyebutkan baterai untuk Bugatti dibuat di dalam negeri dan itu bukan petunjuk yang halus tentang kendaraan listrik.

Sedangkan Wakil Ketua Porsche, Lutz Meschke, menggunakan acara tersebut untuk mengatakan bahwa negosiasi telah berlangsung selama 18 bulan karena "butuh waktu lama untuk menemukan struktur yang tepat untuk perusahaan baru" dan melibatkan semua pemangku kepentingan. Namun, ia yakin semua orang akan mendapat manfaat dari usaha patungan, terutama pelanggan Bugatti karena masa depan merek telah terjamin.

Meschke melanjutkan dengan mengatakan “model baru dan menarik akan dikembangkan yang akan membuat hati penggemar Bugatti di seluruh dunia berdetak lebih cepat. ”Perusahaan mungkin telah mengisyaratkan beberapa dari mereka saat mereka secara singkat menunjukkan slide yang menampilkan tiga mobil di bawah penutup. Sementara salah satunya terlihat seperti Bugatti klasik, dua lainnya sedikit lebih misterius, meskipun salah satunya adalah Bolide.

Sementara itu, CEO Porsche Oliver Blume mengatakan usaha patungan ini akan memastikan Bugatti memiliki rencana bisnis yang layak secara finansial di masa depan dan akan terus memproduksi kendaraan yang memiliki karisma khusus serta keahlian tingkat tinggi. Dia menambahkan, pembuat mobil sekarang berada dalam posisi yang bagus untuk era mobilitas listrik dan, dalam jangka menengah, akan melihat pengembangan bersama dari “model Bugatti baru yang menarik.” Dia mengisyaratkan yang terakhir dengan mengatakan kendaraan berperforma tinggi yang dialiri listrik sekarang dapat dibayangkan.

Dalam berita lain, Autocar melaporkan jajaran Bugatti akan diperluas untuk memasukkan "produk yang tidak hanya hypercars." Itu tidak banyak untuk dilanjutkan, tetapi mereka berjanji untuk menjadi "sangat menarik" dan "berbeda." Mate Rimac juga mengkonfirmasi rencana untuk EV ketika dia mengatakan kepada publikasi, “dalam dekade ini, akan ada Bugattis listrik sepenuhnya.” Dia juga mengatakan Bugatti akan terus memproduksi kendaraan dengan mesin pembakaran internal, tetapi mereka akan "sangat hibridisasi." [ibd/timBX]

Tags :

#
bugatti ev pertama,
#
bugatti,
#
mobil listrik,
#
rimac