MENU
icon label
image label
blacklogo

Bradley Smith Siap Jalani Musim 2020 Bersama Tim Aprilia

JUL 22, 2019@11:00 WIB | 511 Views

Bradley Smith masih menginginkan karier di MotoGP. Ia mengaku sangat senang tetap berada di Aprilia untuk tahun kedua dari kontraknya yang berjalan saat ini.

Setelah enam musim sempat membela tim Tech3 Yamaha dan kemudian Red Bull KTM, Smith beralih menjadi pembalap uji coba dan mendapatkan peran wild-card untuk Aprilia musim ini, ditambah entri dalam seri MotoE perdana.

Setelah awalnya mempertimbangkan pensiun, Smith menegaskan tujuannya musim ini adalah mencoba dan mengamankan kembalinya ke MotoGP secara penuh waktu. Tetapi dengan sangat sedikit kursi yang tersedia untuk tahun 2020, pembalap berusia 28 tahun ini merasa puas dengan programnya saat ini.

"Saya memiliki kontrak dua tahun di sini (di Aprilia)," kata Smith tentang musim depan. Saat ini saya sangat senang dengan apa yang terjadi. Jumlah uji coba yang saya lakukan dan lima wildcard yang saya miliki. Semua itu adalah hal yang terbaik, di saat tidak menjadi pembalap penuh waktu.”

"Saya berharap bahkan setelah masalah terakhir (di Catalunya, bertabrakan dengan rekan setimnya Aleix Espargaro). Aprilia senang dengan semua pekerjaan yang saya lakukan dan MotoE juga memberi saya fokus lain.”

"Keseimbangan keduanya (MotoGP dan MotoE) tampaknya cukup bagus dan memberi saya banyak waktu untuk berada di sini.”

"Jika sebuah peluang muncul untuk perjalanan penuh waktu (2020) maka tentu saja saya akan melompatinya, tetapi juga memahami bahwa kemungkinan itu tidak bisa dibilang masif."

Sementara tiga penampilan wildcard sejauh ini hanya mendapatkan finis ke-17 sebagai yang terbaik, prioritas utamanya adalah untuk membantu mempercepat pengembangan RS-GP tahun depan dengan memberi para insinyur arah dari sisi elektronik dan sasis."

Smith menjelaskan bahwa sementara uji coba di Brno yang akan datang, di mana Yamaha berharap untuk debut prototipe 2020, terlihat terlalu cepat untuk Aprilia versi terbaru.

"Tujuan utama adalah bekerja untuk mendapatkan rangka awal motor Aprilia 2020 dan untuk pembalap pabrik sehingga kita kemudian memiliki kesempatan untuk membuat versi dua dan versi tiga," kata Smith.

"Hampir semua orang menguji motor 2020 di bulan Agustus, kami tidak akan bisa melakukan itu, tetapi kami hanya berharap berada empat hingga enam minggu setelahnya dan itu merupakan langkah maju dibandingkan dengan tempat kami tahun ini.

"Jadi perusahaan memahami apa yang kita butuhkan dan menjadi lebih baik dari hasil dari tahun-tahun sebelumnya. Tugas saya adalah membantu mengarahkan itu dan membuat bola bergulir untuk masa depan."

Tags :

#
bradley smith,
#
aprilia,
#
motogp