MENU
icon label
image label
blacklogo

Bradley Smith: “Saya Paham dengan Gaya Baru Moto2”

AUG 23, 2019@15:00 WIB | 357 Views

Bradley Smith akan bersaing di kelas berbeda musim ini. Ia kembali ke Moto2 untuk putaran di Silverstone, menggantikan peran Khairul Idham Pawi yang sedang menjalani pemulihan cedera.

Pembalap berkebangsaan Inggris itu telah mendapatkan tiga wildcard di MotoGP musim ini dan memiliki tugas sebagai pembalap uji coba tim Aprilia. Ia juga telah menorehkan dua podium di MotoE.

Smith berharap bahwa beralih diantara ajang berbeda, ditambah pelatihan tentang Supermoto dan Motocross, dapat membantunya beradaptasi di kelas Moto2.

Meskipun mencetak podium di MotoGP dan juga di Moto2 bersama tim Tech3 pada 2012 silam, dia sama sekali tidak memiliki pengalaman dengan motor yang menggunakan mesin Triumph 765cc, Magneti-Marelli ECU atau sasis Kalex.

“Untungnya, saya telah mengendarai banyak motor yang berbeda tahun ini, dari Motocross dan Supermoto sampai MotoGP dan MotoE,” kata Smith.

"Saya pikir itu akan membuat adaptasi menjadi lebih mudah, karena saya sudah memiliki pengalaman mengendarai motor listrik 260kg dengan 140 tenaga kuda, sampai ke MotoGP yang lebih ringan 100kg tapi memiliki kekuatan dua kali lipat.”

"Setiap kejuaraan dunia adalah tempat yang kompetitif. Dan masuk di pertengahan musim tentu saja sangat sulit karena semua orang sudah siap. Tetapi saya akan berusaha beradaptasi dengan cepat.”

"Sepertinya, saya juga mengerti gaya mengendarai Moto2 versi terbaru, mungkin saya perlu mengubah beberapa hal tetapi semoga saja itu tidak terlalu banyak.”

"Silverstone adalah sirkuit di mana Anda harus benar-benar memiliki keyakinan dan keberanian. (Sirkuit) itu adalah salah satu favorit saya musim ini.”

"Ini Juga menjadi tahun yang fantastis bagi tim, jadi saya berharap bisa meningkatkan level secara pribadi dan mempertahankan kinerja tim yang baik."

Mattia Pasini membawa tim yang didukung oleh Petronas tersebut mendapat hasil terbaik di Moto2 sepanjang musim ini, menempati posisi ke-11 di Mugello.

Namun, tim berbasis Sepang itu lebih sukses di kelas lain dengan kemenangan John McPhee di ajang Moto3, dua podium oleh Smith di ajang MotoE dan tiga podium yang didapat Fabio Quartararo di ajang MotoGP.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
bradley smith,
#
silverstone,
#
moto2