MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Z8 Milik Steve Jobs Ini Bisa Anda Miliki

NOV 01, 2017@13:00 WIB | 356 Views

Ada sesuatu tentang selebriti yang cenderung membuat kita menggeleng-gelengkan kepala. Inti masalah? Misalnya, jam tangan Rolex Daytona tua milik Paul Newman, yang laku terjual seharga USD 17.8 juta. Begitu sulit diterima oleh akal sehat untuk sebuah benda yang hanya dipakai di pergelangan tangan Anda.

Lalu bagaimana dengan mobil? Jangan lagi kita mulai dengan banyaknya tumpukan uang yang hanya bisa dimiliki oleh selebriti kecil - terutama jika mobil itu langka dan diidamkan banyak orang. Nah, BMW hanya menghasilkan 5.700 unit Z8 selama lima tahun produksinya, dan paling banyak didistribusikan ke tangan orang kaya dan terkenal. Yang ini? Tidak lain adalah mendiang Steve Jobs.

Dan, apalagi jika Anda penggemar Android, pasti menginginkan yang ini. Tidak hanya itu selangka seperti ayam jantan kuntet, tapi contoh khusus ini telah terbukti begitu terawat dan dikendarai sejauh 15.000 mil. Jobs membeli Z8 di California, pada bulan Oktober tahun 2000 yang lalu, bahkan sampai mendaftarkannya dengan plat nomor yang nyentrik. Dan ini dari seorang pria yang mengeksploitasi celah hukum yang memungkinkannya mengendarai mobil tanpa plat nomor, untuk melindungi anonimitasnya - paling tidak, di era sebelum setiap telepon yang terhubung dengan internet.

Yang cukup menarik, salah satu pernik standar Z8 di Amerika adalah ponsel flip bermerek Motorola yang diberi label BMW - yang oleh Jobs (tidak mengejutkan) dibenci dengan hasrat keras. Menarik juga mengetahui inspirasinya berasal, bukan? Dan, di dalam pikiran kita, itu sangat cocok untuk sosok seperti Mr Jobs, yang memberikan banyak pemikiran dalam gaya dan kesederhanaan. Dan, jujur, sejarah menyamakan BMW dan Jobs - baik Z8 dan iPhone adalah puncak desain.

Seperti yang Anda perhatikan, tampaknya berhasil untuk Apple, yang sekarang memiliki lebih banyak uang daripada devisa beberapa negara. Dan untuk Z8 juga - atau setidaknya pemiliknya - karena nilai jualnya telah meroket selama beberapa dekade terakhir.

Jadi, berapakah BMW langka ini, yang dirancang oleh Henrik Fisker, ditenagai oleh salah satu mesin V8 BMW kondang sepanjang masa, yang dikemudikan oleh Bond dan dibeli oleh salah satu orang jenius paling terkenal dan paling dicintai sepanjang masa?

Nah, mungkin akan mencapai USD 300.000 sampai USD 400.000 di balai lelang 'ikonik' Sotheby di Manhattan pada tanggal 6 Desember mendatang. Cukup untuk membeli minimal 200 buah iPhone X dengan kapasitas 256 GB. Gimana, BlackPals berminat? [bil/timBX]

Tags :

#
bmw z8,
#
bmw,
#
blackauto,
#
autonews