MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW X3 Plug-in Hybrid Siap Meluncur di Tahun Depan

AUG 21, 2018@21:00 WIB | 215 Views

 (BMW X3)

Generasi ketiga BMW X3 memang sedang mendulang kesuksesan. Pasalnya, mobil yang masuk ke dalam segmen Medium Small Luxury SUV ini diminati oleh banyak orang di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia.

Untuk mendapat jatah kue yang lebih banyak di pasaran, BMW dikabarkan sudah mempersiapkan varian X3 plug-in hybrid. Bahkan, brand yang bermarkas di Muenchen, Jerman ini telah merencanakan akan meluncurkannya pada tahun depan.

 (Interior BMW X3)

Karena menggunakan teknologi plug-in hybrid, maka pastinya X3 yang lebih ramah lingkungan ini masih menggunakan mesin konvensional. Unit mesin konvensional yang digunakannya memiliki kapasitas 2.0L empat silinder.

Menurut klaim BMW, perpaduan antara mesin konvensional dengan motor listrik yang digunakannya mampu menghasilkan tenaga sebesar 275 dk dan torsi 400 Nm. sayangnya, BMW tidak merinci berapa tenaga yang dikeluarkan dari mesin konvensional dan motor listriknya.

 (BMW X3 plug-in hybrid tetap akan memakai mesin konvensional)

Masih berdasar klaim BMW, jika berjalan dengan hanya mengandalkan motor listrik saja, dalam kondisi baterai yang terisi penuh, maka X3 plug-in hybrid sanggup berjalan sejauh maksimal 48 km.

BMW memang sudah merencanakan peluncuran X3 hybrid pada tahun depan. Namun, pabrikan berlogo baling-baling ini masih belum menyebutkan tanggal pastinya, dan juga masih merahasiakan soal berapa harga jualnya. [APSG/timBX]

Tags :

#
bmw x3,
#
plug-in hybrid,
#
suv,
#
auto news