MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Ucapkan Selamat Tinggal Pada V12 dengan Special Edition 7 Series

JAN 19, 2022@13:30 WIB | 145 Views

Ini adalah akhir yang pahit untuk mesin yang telah memberikan begitu banyak kesenangan.

BMW USA akan menyiapkan 12 model Special Edition 7 Series dalam balutan M760i xDrive sebagai sarana untuk mengucapkan selamat tinggal pada sedan mewah bermesin V12 tersebut. Model terbaru akan menjadi BMW terakhir yang menggunakan mesin 12 silinder meskipun daftar mobil dari merek yang termasuk dalam kategori ini tidak terlalu banyak. 

Gambar resmi belum dipublikasikan tetapi BMW menyatakan bahwa edisi spesial ini dijuluki 'The Final V12' dan membanggakan lencana V12 yang sederhana namun berani di bagian belakang serta satu set khusus 20-inci Style 760M double-spoke light-velg yang dapat dicat dengan warna Window Grey atau Jet Black.

Setelah dicat, velg ini akan dipoles untuk menonjolkan permukaan warna perak gelap dan dipasangkan dengan pilihan kaliper rem M Sport biru atau hitam. Di dalam kabin yang luas dari M760i edisi spesial, satu set pelat yang unik akan dipasang di setiap ambang pintu dengan tulisan "THE FINAL V12" di permukaannya.

Bagian kabin lainnya dibiarkan sederhana dengan hiasan hitam BMW Individual yang diterapkan di seluruh bagian bersama dengan plakat yang dipasang di konsol yang membedakan seri mana dari 12 unit yang dimiliki.

Daftar fitur juga akan lengkap dengan BMW Driving Assistance Professional, tempat duduk belakang yang mewah, atap LED Sky Lounge yang indah, lampu depan LED adaptif ikon dengan Laserlight, dan sistem audio surround sound Bowers & Wilkins Diamond dimasukkan sebagai standar.

Untuk personalisasi tambahan, pemilik juga akan memiliki pilihan untuk memilih lebih dari 80 warna eksterior dan beberapa warna kulit Full Merino yang mewah dari BMW Individual. Setelah pelanggan menerima pengiriman M760i xDrive, mereka akan menerima piala meja yang dibuat khusus untuk memperingati pembelian mereka. Piala akan diberi cat pesanan khusus, kulit dan nomor identifikasi kendaraan sebagai salah satu kendaraan The Final V12.

BMW mengatakan akan menghubungi klien yang memiliki sejarah panjang dengan kepemilikan V12 BMW 7 Series dan mengundang mereka untuk membeli model spesial ini. Produksi akan dimulai pada Juni 2022 dengan pengiriman diharapkan terjadi pada bulan berikutnya. Masing-masing akan dijual seharga $200.000 (Rp2,8 miliar).

Final V12 menggunakan mesin V12 bensin 6.6 liter twin-turbo merek dengan output daya 601 tenaga kuda, dan dikirim ke keempat roda melalui konverter torsi delapan kecepatan dan memberikan sedan tenaga untuk menempuh kecepatan 0-60 mph dalam waktu 3,6 detik. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw 7 series special edition,
#
bmw 7 series