MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Perkenalkan Varian 8-Series Gran Coupe Collector’s Edition

APR 15, 2021@18:00 WIB | 339 Views

BMW menawarkan sesuatu yang istimewa kepada Jepang, tetapi hanya tersedia untuk waktu yang terbatas. Minggu lalu, perusahaan mengumumkan akan menawarkan 8-Series Gran Coupe Collector’s Edition yang hanya akan dijual di Jepang hingga akhir Juni.

8-Series Gran Coupe Collector’s Edition tersedia secara eksklusif dalam 840i Gran Coupe, yang berarti didukung oleh mesin 3.0 liter turbocharged inline-six yang memompa 335 hp dan torsi 369 lb-ft (500 Nm).

Ciri khas dari varian ini adalah lis krom halus yang digunakan luar dan dalam. BMW membatasi pilihan warna eksterior menjadi empat: Tanzanite Blue, biru cemerlang; Dravite Grey, abu-abu halus; Aventurine Red, merah tua; dan Azurite Black, warna khusus BMW individual. Azurite Black adalah opsi warna premium dengan biaya tambahan $1926. Apapun warna yang dipilih pelanggan, mobil ini juga hadir standar dengan paket M Sport, roda dua warna 729 M berukuran 20 inci, dan interior kulit Merino Ivory White dengan headliner Alcantara.

Collector’s Edition akan dipasarkan seharga 15 juta yen, atau setara dengan $145.000 di Amerika.

BMW tidak mengatakan berapa banyak 8-Series Gran Coupe Collector’s Edition yang akan disediakan, meskipun perusahaan mencatat bahwa itu adalah model edisi terbatas. Ini tersedia secara online dan di dealer BMW resmi di Jepang. Paket ini memberikan 8-Series Gran Coupe beberapa gaya tambahan, karena memang mobil ini berfokus pada gaya.

Di pasar luar negeri, 840i Gran Coupe hadir dalam konfigurasi penggerak roda belakang dengan eight-speed Steptronic transmission dan mampu mencapai 62 mph (100 km/jam) dalam 5,2 detik, tetapi angka menjadi turun 4,9 detik dengan sistem xDrive All-wheel.

8-Series Gran Coupe tersedia dalam berbagai bentuk yang berbeda, dengan kisaran yang diakhiri oleh M8 Competition Gran Coupe lengkap dengan mesin V8 4,4 liter twin-turbocharged yang menghasilkan 616 hp dan 553 lb-ft (750 Nm torsi). [geo/asl/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw 8-series gran coupe,
#
8-series gran coupe,
#
840i gran coupe