MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW M5 Generasi Terbaru Bakal Hadir Dalam Teknologi Hybrid?

NOV 29, 2023@11:00 WIB | 201 Views

Pertengahan tahun ini, BMW menghadirkan generasi terbaru Seri 5 beserta versi listriknya, i5. Hadirnya Seri 5 generasi terbaru, membuat versi performa tingginya, M5 juga akan segera hadir generasi terbarunya.

Beberapa bocoran mengenai BMW M5 generasi terbaru ini juga sudah mulai bermunculan. Salah satunya adalah adalah kemungkinan BMW M5 generasi terbaru ini akan menjadi yang pertama hadir dengan mesin berteknologi Hybrid.

Melansir Motor1, Selasa (28/11/2023), kabarnya BMW M5 Hybrid ini bakal menggunakan basis mesin yang sama persis dengan XM. Artinya bakal menggunakan mesin 4.400cc, V8, Twin Turbo. Hanya saja mobil ini menggunakan satu motor listrik saja, bukan dua motor listrik seperti XM.

Performa mobil ini juga bakal lebih rendah dibanding XM yang menggunakan teknologi Plug-In Hybrid. Artinya tenaga yang dihasilkan mencapai 664 Hp, sedangkan XM bisa mencapai tenaga 738 Hp.

Namun, BMW M5 kabarnya juga akan hadir dengan varian Competition dengan performa yang lebih buas lagi. Basis mesin dan penggeraknya juga sama persis, tapi punya tenaga yang bisa menembus 700 Hp. BMW M5 terbaru nanti bakal menggunakan transmisi otomatis M Steptronic yang mirip XM.

Selain itu, BMW M5 generasi terbaru bakal punya beberapa fitur baru. Diantaranya seperti Rear-Wheel Steering yang dirancang untuk kebutuhan drifting yang lebih optimal. Serta BMW M5 bakal punya spek suspensi yang bakal lebih siap dipakai untuk kebutuhan di sirkuit.

Selain akan hadir dalam body sedan, BMW M5 generasi terbaru juga akan hadir dalam body station wagon. Dan untuk versi station wagon ini kabarnya juga bakal hadir dengan spesifikasi yang mirip versi sedannya.

Sejauh ini, belum ada bocoran kapan BMW M5 generasi terbaru akan meluncur. Tapi kemungkinan mobil ini akan meluncur antara di tahun 2024 atau 2025 mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw m5,
#
generasi terbaru,
#
bocoran