MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Isyaratkan Masa Depan Kendaraan Terjangkau Melalui Cetak 3D

MAY 13, 2018@11:00 WIB | 380 Views

Perayaan Digital Day 2018, BMW Group menampilkan aplikasi teknologi untuk mengubah masa depan dunia otomotif dalam waktu dekat. Teknologi 3D printing telah merambah part-part mobil, akan tetapi sebuah frame misterius juga dihasilkan dari teknologi 3D printing. 

Dengan tema Digital Day 2018 memberikan sentuhan teknologi mutakhir yang digarap oleh BMW. Tidaklah mengherankan, bila topik berkembang pada penggunaan 5G mobile standard, pengguaan AI untuk driveless car, dan bagaimana menggabungkan aplikasi untuk mempercepat proses pengembangan, serta bagaimana mobil selalu terhubung dengan perangkat lunak.

Dalam hal teknologi pencetakan 3D, Research and Innovation Center yang berlokasi di Munich telah menggabungkan fasilitas additive manufacturing yang memproduksi 140 ribu cetakan 3D pertahun, untuk beberapa kebutuhan departemen Grup.Seperti halnya part kosmetik dari Mini, aluminium mounting soft roof dari i8 Roadster dan pompa bahan bakar dari DTM Racing Cars.

Pihak BMW mengindentifikasi dua keuntungan penting dari peran teknologi 3D. Pertama lebih cepat, kedua lebih murah. Jika BMW mau memulai, mungkin efek yang menyebar pada automaker lain, beberapa part kecil seperti brake caliper dari titanium, hingga sekelas city cars bahkan sebuah supercar.

Nah saat ini BMW bisa memulai pencetakan frame dari 3D, dengan tenaga 200 hp pada S1000RR. Lambat laun akan merambah ke penciptaan frame dari cetak 3D untuk motor Kawasaki H2, berteknologi supercharged. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
bmw,
#
3d printed,
#
bmw digital day 2018