MENU
icon label
image label
blacklogo

Bidik Porsche Cayenee, Polestar 3 Akan Debut Oktober 2022

MAY 23, 2022@10:00 WIB | 137 Views

Polestar baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan SUV listrik pertamanya, Polestar 3, yang direncanakan akan debut pada bulan Oktober. Polestar 3 kemungkinan akan dijual sebagai model 2023. SUV ini akan dibuat di Charleston, Carolina Selatan, serta di pabrik Polestar yang ada di China. 

CEO Polestar Thomas Ingenlath mengatakan SUV pertama merek tersebut akan memiliki ukuran yang sama dengan Volvo XC90 generasi selanjutnya, yang juga akan mendapatkan varian all-electric bersama opsi powertrain hybrid. Keduanya akan menggunakan platform SPA2 terbaru dari Volvo, dan XC90 generasi selanjutnya juga akan dibuat di Carolina Selatan.

 

Polestar 3 akan dibedakan dari saudaranya Volvo dengan penekanan yang lebih besar pada kinerja. Bos Polestar Americas Gregor Hembrough mengatakan Porsche akan menjadi kompetitor Polestar di segmen mobil listrik performa tinggi.

Polestar 3 digadang-gadang akan menjadi saingan terdekat Porsche Cayenne, sementara model Polestar 4 dan Polestar 5 masing-masing akan menargetkan Macan dan Taycan, menurut presentasi tahun 2021 yang menguraikan jajaran yang akan datang. Polestar sebelumnya adalah tim balap independen dan perusahaan tuning yang kemudian dibeli oleh Volvo.

Strategi ini secara efektif menjadikan Polestar 3 sebagai flagship terbaru Volvo dan untuk sementara menciptakan celah performa yang besar dengan Polestar 2 saat ini hingga model lain tiba. Polestar 4 diperkirakan akan menjadi SUV ukuran kompak dengan harga yang lebih rendah, sedangkan Polestar 5 akan menjadi sedan dengan tampilan yang terinspirasi oleh konsep Polestar Precept 2020, menggunakan platform SPA2 yang sama dengan pengganti 3 dan Volvo XC90. Polestar 4 diharapkan tiba pada 2023, diikuti oleh Polestar 5 pada 2024. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
polestar,
#
volvo,
#
polestar 3,
#
porsche cayenne