MENU
icon label
image label
blacklogo

Berkat Temuan Nano Cell Supercar Quant Mampu Jalan 1000 km

FEB 20, 2017@19:30 WIB | 236 Views

Jika tahun lalu the Quant Supercar electric diperkenalkan dengan  kebutuhan 700 volt. Tahun ini the Quant akan diperkenalkan dengan 750hp 48 volt. Hebatnya penurunan tegangan yang drastis tidak mengganggu performa mobil, faktanya untuk bergerak dari 0-100 kph butuh 2,4 detik, dengan kecepatan tertinggi 300 kph dan kemampuan jarak tempuh 1000 km.

Siapa di balik keberhasilan memperkecil tegangan supercar Quant ini? Nanoflowcell telah menunjukkan kemampuannya dengan mengubah ke tegangan 48 volt. Sebelumnya Quant mencapai power 1075 hp pada tahun 2015.  Namun sejak bulan Januari lalu, Nanoflowcell  menemukan variable arus cell yang dapat dikontrol, dan memungkinkan supercapacitors  dapat diandalkan untuk menyimpan energi, mengatur arus, dan lebih ringan. "Namun, superkapasitor sangat mahal dan relatif berat. Terobosan baru tegangan rendah cell drive Quantino 48Volt, tidak lagi memerlukan supercapacitors," jelas salah seorang dari Nanoflowcell.

Quant 2017 48Volt memiliki tata letak all-wheel-drive dari empat motor tegangan rendah, bekerja sama untuk membuat 751 hp. Dengan konsep mobil terbaru  berbahan solid alumunium net structure  di tempat gulungan tembaga akrab di desain motor listrik. Nanoflowcell menyatakan dengan bahan ini akan mengurangi volume, berat, biaya motor dan membuat produksi sederhana.

Keberhasilan evolusi teknologi butuh waktu panjang. Sekitar dua setengah tahun waktu men-develop. Nanoflowcell akhirnya berhasil menerapkan proses nano untuk meningkatkan ukuran permukaan membran aliran sel dengan cara yang dikalikan permukaan reaksi dengan beberapa kali lipat tanpa mengorbankan compactness of the cells. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
electric,
#
supercar,
#
quant,
#
autonews