MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentuk Masa Depan Berwujud Infiniti Q Inspiration Concept

JAN 17, 2018@08:00 WIB | 241 Views

Pada artikel sebelumnya, Blackxperience hanya mendapatkan sedikit gambar tentangnya. Sekarang, Infiniti sudah tak malu-malu lagi membuka selubungnya. Yang ini, kata Infiniti, adalah seperti apa bentuk sedan di masa depan dengan mesin yang begitu canggih. Nah, dia salah satunya yang memakai emblem Infiniti, setidaknya.

Dia disebut Q Inspiration Concept, dan menggunakan mesin turbo kecil yang sangat cerdik yang tidak hanya memberi kekuatan besar dengan emisi kecil, tapi juga mengubah arsitektur mobil itu sepenuhnya. Yap, idenya adalah bahwa VC-Turbo – mesin bensin empat silinder variabel geometri yang "menggabungkan kekuatan mesin bensin V6 yang besar dengan torsi dan efisiensi layaknya mesin diesel empat silinder mutakhir" - cukup kecil sehingga seluruh bentuk Q Inspiration bisa beradaptasi, memberikan lebih banyak ruang interior.

Q Inspiration menggunakan penggerak all-wheel drive, tapi driveshaft ke roda belakang terpasang dengan cara yang memungkinkan lantai dek bisa dibentuk benar-benar rata. Dilengkapi panel layar lebar dengan bantuan pintu belakang berengsel, Infiniti menggambarkan interior sebagai "human-centric". Yang membuat kita bertanya-tanya hewan mana yang dijadikan inspirasi untuk interiornya. Anjing, mungkin?

Ada banyak hal yang melimpah di sini. "Pengemudi dan penumpang bisa menggunakan konten digital di layar sentuh independen mereka," kami diberitahu, dengan suara dipisah ke setiap bagian mobil sehingga tidak benturan suara masing-masing orang. Jok tersebut digambarkan sebagai 'zero gravity', sesuatu yang bisa mengurangi kelelahan, sementara ada banyak teknologi otonom untuk membuat pengemudi ikut santai juga.

Meski begitu, semua hiasan kulit di masa depan memamerkan 'dot-quilting', sebuah paten Infiniti yang memberikan sentuhan "informal, 'unbuttoned' pada pola berlian tradisional dari sosok sebuah sofa Chesterfield."

Jadi, ini mobil dengan mesin kecil yang sangat pintar, teknologi futuristik, tapi ada sofa tua mewah di dalamnya. Seperti yang Anda lihat? Jika ini masa depan sebuah sedan, apakah Anda mau menaikinya? [bil/timBX]

Tags :

#
infiniti q inspiration concept,
#
infiniti,
#
blackauto,
#
autonews