MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Mulai Pertimbangkan Mulsanne Jadi Mobil Listrik

MAY 05, 2018@19:00 WIB | 254 Views

Bentley rencananya akan memberikan perubahan signifikan pada salah satu sedan mewahnya yakni Bentley Mulsanne, dengan memberikannya desain baru dengan format yang lebih futuristik.

(Bentley hadir dengan desain baru dan format yang lebih futuristik)

Tak hanya itu sebuah langkah besar yang akan diberikan pada model ini adalah sebuah evolusi baru pada jantung pacunya dari sebelumnya menggunakan mesin V8 Bentley 6.75 liter menjadi sebuah mesin yang sepenuhnya digerakan oleh sumber tenaga listrik.

Meski belum diuraikan secara detail sepesifikasi mesin dan baterai yang akan menjadi basis mesinnya, namun mobil mewah ini akan menggunakan baterai generasi terbaru dari perusahaan start-up mapan atau hasil pengembangan perusahaan dengan mereka yang telah menangani produksi baterai untuk produsen-produsen mobil yang sudah menggunakan jasanya.

( Bentley EV sepenuhnya digerakan oleh sumber tenaga listrik)

Pergeseran dari mobil konvensional ke mobil listrik dengan ubahan yang hampir disemua lini yang ada membuat mereka bahkan mulai mempertimbangkan, apakah model ini masih akan menggunakan nama Mulsanne atau tidak, mengingat dalam beberapa kesempatan adanya rumor bahwa mobil ini akan pensiun tahun 2021.

Bila dalam waktu dekat, pengembangan model baru Mulsanne atau dengan nama lain mulai dilakukan dengan format ini, masikah nama legendaris ini dibawa atau tidak. Namun terlepas dari waktu pengembangan yang belum terkonfirmasi Bentley juga punya pilihan dengan mengembangkannnya secara bertahap  dengan opsi mengembangkan model ini dalam versi drivetrain hybrid plug-in sebelum ke menjadi mobil listrik.

Terkait hal ini, Bentley masih melakukan berbagai kajian terkait pasar Mulsanne, pengembangan baterai untuk mendukungnya dan pasar sedan mewah berbasis mesin listrik yang mulai ramai saat ini dan masa depannya. (elko/timBX)

Tags :

#
bentley mulai pertimbangkan mulsanne jadi mobil listrik,
#
bentley ev