MENU
icon label
image label
blacklogo

Bentley Bentayga Officially Arrived in Indonesia

FEB 27, 2017@16:00 WIB | 407 Views

The First Bentley SUV arrived in Indonesia. Yes, Bentley Bentayga yang merupakan SUV Bentley pertama di dunia akhirnya mendarat di Indonesia. Bentayga untuk Indonesia diperkenalkan oleh PT Grandauto Dinamika selaku Agen Pemegang Merek (APM) Bentley di Tanah Air.


Dibangun dengan konsep yang sama dengan Continental, Bentley Bentayga diciptakan sebagai SUV tercepat, paling betenaga, dan paling ekslusif di dunia. Dan inilah untuk pertama kalinya bagi Bentley masuk dalam segmen SUV.

"Bentayga merupakan kombinasi dari kemewahan yang luar biasa dan menawarkan performa kemampuan off-road sekaligus juga dapat digunakan sehari-hari. Kami optimis Bentayga dapat menjadi game-charger untuk Bentley di pasar SUV mewah Indonesia," ucap Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika di Jakarta, Senin (27/02/2017).

Bentley Bentayga menggunakan mesin All New W12 TSI 6.0-liter Twin Turbocharged. Mesin baru ini sanggup menghasilkan tenaga 608 PS pada 5000-6000 rpm dengan torsi puncak 900 Nm di 1.350-4.500 rpm. Dikombinasikan dengan gearbpx ZF 8-speed automatic dan sistem penggerak roda all-wheel drive, SUV ini sanggup melesat 0-100 km/jam dalam 4,1 detik. Sementara kecepatan tertinggi ada di 301 km/jam.

Secara dimensi, Bentayga punya panjang 5.140mm, lebar 2.224mm, tinggi 1.742mm, dan jarak sumbu roda 2.995mm. Interior diklaim terbaik di kelasnya, Bentayga dibangun dengan kreasi tangan-tangan trampil para seniman Bentley. Semua panel kabin dilapis dengan material kulit premium secara menyeluruh. Atensi tiap detilnya benar-benar secara nuata melambangkan kemewahan British Modern.

Layout dashboard dibuat dengan terinspirasi dari sayap seekor burung dimana sisi kiri dan kanan dibuat seimbang. Beberapa ornamen krom menghiasi bagian ini yang dikombinasikan juga dengan aksen kayu. Sementara pelapis jok terinspirasi dari jaket kulit premium di Eropa dengan detil-detil jahitan yang sangat stylish.

Demi kenyamanan sekaligus kemampuan melahap berbagai medan jalan, ada suspensi model four link double wishbone dengan electric active anti-roll bar di depan. Dan trapezoidal multi link with electric active anti-roll bar si belakang. Suspensi ini dipadukan dengan self levelling air suspension dan continue damping control.

Tidak ada rincian harga dari SUV super premium ini, karena hampir semua ornamen pada mobil bisa dipersonalisasikan yang nantinya mempengaruhi harga mobil. Namun yang jelas, Roland membocorkan, untuk kondisi full option, SUV ini bis amenyentuh angka di atas Rp 11 miliar.[Pra/timBX]

Tags :

#
bentley bentayga,
#
bentley,
#
bentley bentayga officially