MENU
icon label
image label
blacklogo

Benarkah Porsche Taycan Menggunakan Turbo?

FEB 15, 2021@12:00 WIB | 444 Views

Porsche Indonesia resmi merilis Sportcar listrik perdana, Porsche Taycan. Mobil listrik terseut diluncurkan dalam empat tipe, yaitu Porsche Taycan Basic, Taycan 4S, Taycan Turbo dan Taycan Turbo S. mengenai dua model dengan kata “turbo”, benarkah mobil listrik disematkan Turbo asli?

Rico Boyen, Sales Trainer Porsche Indonesia mengatakan bahwa penamaan Turbo dalam Porsche Taycan bukan berarti mobil tersebut disematkan turbo asli.

“Turbo hanya tingkatan saja, yang berarti mobil dengan tipe tersebut berada paling atas posisinya,” kata Rico

Selain itu, tipe dengan kata ‘Turbo’ tersebut berarti tenaganya sangat cepat. Untuk Taycan Turbo S yang baru saja diluncurkan di Indonesia sendiri memiliki tenaga puncak hingga 559 kW dan torsinya hingga 1.050 Nm. Untuk 0-100 km/jam, Taycan Turbo S ini selesai dalam waktu 2,6 detik. Untuk jangkauan berkendara, Taycan Turbo S bisa melaju sejauh 412 Km.

Mengenai harga, dari Taycan basic saja dimulai dari Rp2,5 Miliar hingga Taycan Turbo S bisa mencapai Rp 5 miliar. Itu pun, kembali bervariasi tergantung opsional yang diminta, seperti bodi kit, bahan interior, jok, dan lainnya.[prm/.timBX]

Tags :

#
autonews,
#
porsche,
#
porsche taycan turbo s