MENU
icon label
image label
blacklogo

Benarkah Konsep EE7 Pratinjau Sedan Unggulan NIO?

OCT 21, 2020@16:00 WIB | 184 Views

Terkuak gambar teaser menunjukkan model lanjutan pabrikan mobil listrik NIO. Gambar teaser tersebut muncul di sebuah situs online. Konon, foto tersebut diambil dari aplikasi smartphone NIO yang menunjukkan semacam fascia depan mobil konsep bernama EE7. Disebutkan pula bahwa mobil konsep ini  bakal memberi dunia pratinjau sedan andalan NIO mendatang yang akan dihadirkan pada acara NIO Day di Chengdu, Cina, 9 Januari 2021.

Kendati belum jelas seberapa dekat model produksi bakal mirip dengan konsep ini, sukar disangkal jika konsep EE7 ini memang cukup menarik. Di bagian atas, ada satu set lampu depan bersudut, intake udara besar, dan kap berpahat. Bisa terlihat pula sebuah spion ramping dan atap kaca besar yang menjanjikan kesan luas dan mewah pada kabin.

Situs CnTechPost, yang baru-baru ini mengambil foto prototipe EE7 yang disamarkan dan dibungkus penutup mobil, melaporkan bahwa sedan ini akan dibangun di atas platform NP2 generasi terbaru perusahaan dan diduga akan mulai dijual pada tahun 2022 dengan sistem bantuan pengemudi Level 4.

Dinyatakan pula jika minat konsumen pada NIO telah diperbarui selama enam bulan terakhir, dengan harga saham perusahaan melonjak dari $ 2,40 pada akhir Maret menjadi lebih dari $ 28 pada pertengahan Oktober. Bukan hanya harga saham perusahaan yang melonjak, tapi juga pengirimannya.

Februari lalu sang pembuat mobil hanya mengirimkan 707 kendaraan baru. Namun, angka itu melonjak menjadi 1.533 pengiriman di bulan Maret, 3.155 di bulan April, 3.436 di bulan Mei, 3.740 di bulan Juni, 3.533 di bulan Juli, 3.965 di bulan Agustus dan, di bulan September, mencapai puncaknya di 4.708. [asl/timBX]

Tags :

#
konsep ee7,
#
mobil konsep nio,
#
nio day,
#
mobil konsep