MENU
icon label
image label
blacklogo

Beginilah Cara BMW Daur Ulang Mobilnya

FEB 17, 2017@16:00 WIB | 111 Views

Demi mengatasi masalah sampah mobil, produsen mobil asal Jerman, BMW , melakukan daur ulang produk buatannya. Hal ini dilakukan dikarenakan mereka harus mengurangi produk yang menurutnya sudah tidak layak berada di jalan. Menariknya, BMW menjadi pemimpin di antara produsen lain di bidang tersebut. Daur ulang BMW diberi nama Recycling and Dismantling Center.

Seperti diberitakan, Carscoops, BMW telah menerapkan proses daur ulang ini sejak tahun 1994 sampai sekarang (2017). Hasil daur ulang ini akan berupa komponen-komponen yang nantinya dapat digunakan pada mobil baru.

Salah satu Video yang ditunjukkan langsung oleh BMW memperlihatkan proses awal daur ulang. Mulai mengeluarkan airbag sampai semua cairan yang ada dimobil. Setelah itu dikirim ke bagian penghancur. Perangkat baja dan alumunium yang sudah dilepas akan dilebur dan didaur ulang.

Saat ini, tidak semua komponen mobil keluaran BMW bisa didaur ulang. Namun lewat mobil hybrid ciptaannya yaitu BMW i3 dan i8, BMW berjanji untuk meningkatkan komponen yang bisa didaur ulang sekitar 95 persen. Kedua mobil ini menggunakan bahan dari serat karbon yang mudah diduar ulang dan dapat digunakan kembali untuk menciptakan sebuah mobil baru. [ddy/timBX]