MENU
icon label
image label
blacklogo

Bedah Tuntas All New Honda Civic dengan Mesin Turbo

APR 08, 2016@20:00 WIB | 1,547 Views

Bedah tuntas All New Hoda Civic generasi ke-10

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan All New Honda Civic pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 di Kemayoran Jakarta. Generasi ke-10 ini kini dibekali dengan mesin turbo. Hanya itu saya, Nope! Kini tim BX ingin membedah tuntas All New Hoda Civic generasi ke-10 ini.

Yuji Matsumochi, selaku Chief Engineer Global Development Assistant Leader mengatakan, All New Honda Civic dikembangkan dengan tiga pilar utama yaitu Charismatic, Soulful dan Comfortable. Konsep 'Charismatic' mengacu pada rancangan dan pengemasan yang menghasilkan desain ekterior dan interior yang premium dengan memaksimalkan konsep dan 'Man Macimum Machine Minimum' untuk menambah kenyamanan berkendara," ujarnya.

Yuji menambahkan konsep 'Soulful' adalah konsep dasar untuk performa model tersebut yang mengusung dapur pacu, platform baru serta rasa berkendara yang semakin sporty. Sedangkan konsep 'Comfortable' mewakili berbagai fitur dan teknologi canggih, yang memudahkan 'interface' pengemudi dan mesin sertam meningkatkan level keselamatan.

Dari tampilan eketrior, All New Honda Civic dikembangkan dengan konsep 'Revolutionary Sulhoutte Advanced Neo Sedan'. Model ini menampilkan Full LED Headlight yang dilengkapi LED Daytime Running LED (DRL) pada bagian depan, yang terintergrasi dengan grill yang mewah dan sporty.

Melangkah ke belakang, rear combi lamp dengan desain meruncing disudut menambah kesan sporty, sementara LED light Bars menambah keamanan untuk memberikan sinyal kepada mobil lain saat melalukan pengereman. Dual Exhaust Pipe Finisher mempertegas kesan sporty sekaligus meningkatkan efisiensi pelepasan gas emisi. Selain itu model ini juga dicolok dengan velg 17 inchi menggunakan desain racing dan meterial yang ringan.

Melangkah dibagian kabin, model ini mengunakan jok full leather seat begitu juga steering, meter cluster with multi display, sistem titl dan telescopic pada roda kemudi, sistem 8-way driver power seat adjuster. Auto A/C dengan panel erdesain modern secara otomatis mengatur besarnya hembusan udara dan tingkat suhi ideal denan waktu pendingin yang cepat.

Generasi kesepuluh menggunakan mesin 1.5 VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dream. Mesin ini menghasilkan peningkatan pada tenaga 173 Ps pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 1.700-5.500 rpm. Mesin ini menghasilkan yang lebih efisien menghasilkan performa yang bertenaga, efisiensi bahan bakar, sekaligus tingkat emisi bersih yang sudah memenuhi standart EURO 4.

All New Honda Civic hadir dalam 5 pilihan warna, Cosmic Blue Metalic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl dan Modern Steel Metallic. Soal harba Hoda melepas sedan anyar ini dengan harga Rp 475 juta on the road Jakarta. [Ddy/timBX]

Tags :

#
all new honda civic,
#
indonesia internasional motor show,
#
indonesia internasional motor show 2016,
#
iims 2016