MENU
icon label
image label
blacklogo

BBR Bikin Paket Modifikasi Buat Mazda MX-5

DEC 13, 2017@10:00 WIB | 179 Views

Menyusul keberhasilan konversi turbo 'Stage One' BBR yang inovatif dan menarik untuk varian Mazda MX-52.0 liter 'ND' 2015, tuner legendaris Mazda, Brackley telah menciptakan upgrade untuk diaplikasikan keke mesin 1,5 liter dari sportscars yang populer ini, di mana ia bakal memberikan performa mesin yang signifikan.

Dirancang untuk pemasangan yang mudah tanpa memerlukan perubahan mekanis dari mesin SKYACTIV-G 1498 cc, upgrade turbocharger BBR Stage 1 meningkatkan daya puncak menjadi 210 bhp yang mengesankan, 81 bhp lebih banyak dari pada power standar. Yang tidak kalah penting adalah penyebaran daya - lebih dari 150 bhp tersedia sejak 4.000 rpm sampai ke batas 7.750 rpm.

Ini setara dengan maksimum 267 Nm (lebih besar 116 Nm dari standar), yang bisa dicapai di putaran 4.150 rpm, dengan lebih dari 203 Nm sudah bisa diraih sejak 3.000 rpm hingga 7.000 rpm - penyebaran performa yang luar biasa ini mengubah karakter pengendaraan MX-5 ini menjadi lebih baik, terlepas dari kondisi jalan atau lintasan yang dilalui.

Secara rinci, turbocharger twin-scroll eksklusif TSX28-67R ini dipasang ke sebuah BBR yang dirancang khusus dengan perangkat twin-scroll manifold, sementara suhu pengisian udara dikendalikan oleh intercooler udara yang ada di depan, yang dipasang tanpa perlu perubahan bodywork.

Demikian pula, selang tekanan boost dan baki baterai pengganti semuanya dibuat seperti layaknya punya pabrik dan sistem induksi K&N arus tinggi diposisikan secara tersembunyi sesuai dengan profile klien target BBR untuk pemilik baru MX-5 baru-baru ini.

Secara elektronik, mobil upgrade Stage 1 turbo dilengkapi dengan paket perangkat lunak Starchip / EcuTek RaceRom ECU BBR yang terkenal, yang mencakup bahan bakar, pengapian, dan kalibrasi yang disempurnakan untuk mengoptimalkan daya pacu dan performa di tiap putaran rev, tanpa mengorbankan perangkat OEM asli Mazda lainnya.

'Pada konversi Stage 1 tekanannya ditetapkan 7 psi, yang berada dalam batas normal turbocharger BBR dan mesin SKYACTIV-G,' kata Neil Mckay dari BBR. "Dengan upgrade internal ke mesin Mazda, kami tahu bahwa ada lebih banyak daya yang tersedia - tim teknis BBR sudah mengembangkan tahap-tahap di masa depan untuk mengekploitasi kemampuan mobil ini." [bil/timBX]

Tags :

#
mazda mx-5,
#
blackauto,
#
autonews