MENU
icon label
image label
blacklogo

Balapan yang Akan Menguras Emosional Sudah Menanti Hamilton

JUL 07, 2018@15:30 WIB | 124 Views

 (Lewis Hamilton)

Lewis Hamilton gagal mendapatkan hasil balap yang gemilang saat balapan di Austria yang diadakan di Red Bull Ring pada Minggu, (1/7) lalu. Saat itu, mobil Hamilton mengalami loss power yang membuatnya jadi tak bisa melanjutkan balap.

Hamilton pastinya tak mau hal tersebut kembali terjadi saat balapan di Inggris besok. Apalagi, balapan ini mungkin akan menjadi sesuatu yang emosional untuk pembalap Mercedes ini.

 (Mobil Lewis Hamilton mengalami engine failure pada balapan sebelumnya)

Selain karena menjalani balap di negara asalnya, ada beberapa hal lain yang membuat balapan yang berlangsung di sirkuit Silverstone ini bakal menguras sisi emosional Lewis Hamilton.

Untuk bisa meraih hasil balap yang positif, maka Mercedes harus memastikan kalau mesinnya sedang berada dalam kondisi yang maksimal. Selain itu, Hamilton juga harus cermat dalam melakukan pemilihan ban.

 (Bila juara, Lewis Hamilton akan ciptakan sejarah baru)

Lantas, jika Hamilton berhasil keluar sebagai juara di Inggris besok, maka pembalap berumur 33 tahun ini akan menciptakan sejarah sebagai pembalap F1 ketiga yang sukses menjuarai balap di tanah Britania Raya selama enam tahun berturut-turut.

Saat ini, Lewis Hamilton bertengger di peringkat dua klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan 145 poin. Hanya tertinggal satu poin dari Sebastian Vettel yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 inggris,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
auto sport