MENU
icon label
image label
blacklogo

Balapan di Jerman Akan Jadi Ajang Pembuktian Lorenzo Bersama Ducati

JUL 14, 2018@10:45 WIB | 140 Views

 (Jorge Lorenzo)

Dalam tiga seri terakhir MotoGP 2018, Jorge Lorenzo bisa dibilang sudah menunjukkan perkembangan yang positif bersama Ducati. Karena dalam tiga balapan terakhir, Lorenzo sudah berhasil dua kali keluar sebagai juara.

Namun, tiga seri terakhir MotoGP yang sudah dilalui belum bisa dijadikan patokan dari perkembangan Lorenzo bersama Ducati. Pembuktian yang sesungguhnya adalah saat balapan di Jerman pada Minggu (15/7) besok.

 (Selama musim ini, Jorge Lorenzo sudah dua kali jadi juara)

Kenapa balapan di Jerman akan menjadi ajang pembuktian yang sebenarnya untuk Lorenzo bersama Ducati? Karena dalam sejarah MotoGP Jerman, Ducati baru hanya sekali berhasil keluar sebagai juara.

Di luar faktor Ducati, selama 10 tahun berkompetisi di MotoGP, Jorge Lorenzo juga belum pernah menjuarai balap di Jerman. Hal tersebut tentunya akan membuat Lorenzo jadi makin sulit untuk bisa memenangi balap di Jerman.

 (Dalam sejarahnya, Ducati baru sekali menang di Jerman)

Lebih jauh lagi, dalam kurun waktu yang sama, balapan di Jerman selalu didominasi oleh tim Honda dan Yamaha. Maka itu, balapan besar kemungkinan kalau balapan besok juga akan kembali dikuasai oleh kedua tim tersebut.

Saat ini, Jorge Lorenzo berada di peringkat tujuh klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 75 poin. Sementara Ducati menempati urutan kedua klasemen sementara konstruktor MotoGP 2018 dengan koleksi 145 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp jerman,
#
jorge lorenzo,
#
ducati,
#
auto sport