MENU
icon label
image label
blacklogo

Australia Jadi Putaran Final Kalender WorldSBK 2022

NOV 28, 2021@13:30 WIB | 142 Views

Perilisan kalender sementara World Superbike 2022 menunjukkan bahwa Phillip Island akan menjadi tuan rumah putaran terakhir.

Australia diatur menjadi yang terakhir di kalender WorldSBK 2022 yang berisi 13 putaran, meskipun belum ada tanggal yang dapat dikonfirmasi. Biasanya Phillip Island menjadi pembuka musim, tetapi belum hadir di kalender sejak Putaran 1 musim 2020, tepat sebelum pandemi Covid-19 terjadi.

Adapun musim 2022, tes akan berlangsung pada 4-5 April di Aragon, sebelum sirkuit Spanyol juga menjadi tuan rumah Putaran 1 pada 8-10 April. Sembilan putaran pertama akan diadakan di Eropa, dengan Aragon mengikuti Assen (Belanda), Estoril (Portugal), Misano (Italia), Donington Park (Inggris) dan Most (Republik Ceko).

Disusul dengan liburan musim panas, yang berakhir dengan Putaran 7 di Magny-Cours (Perancis), kemudian Barcelona-Catalunya (Spanyol) dan Portimao (Portugal). Putaran 10 berlangsung di San Juan Villicum (Argentina), diikuti oleh Mandalika (Indonesia) pada 11-13 November dan akhirnya Phillip Island (Australia), dengan putaran lain yang akan diumumkan.

Direktur eksekutif WorldSBK, Gregorio Lavilla, mengatakan: “Pertama, sangat bagus untuk mengungkap kalender WorldSBK 2022 lebih cepat setelah musim 2021 selesai. WorldSBK akan membawa identitas segar untuk 2022 dan kami menantikan musim setelah Covid-19."

“Putaran ke-13 akan berlangsung dan kami memiliki beberapa opsi untuk lokasi acara ini. Dan juga sangat bagus untuk menyambut Australia serta sirkuit Phillip Island kembali ke kalender yang kali ini sebagai menutup musim. Tanggalnya akan dikonfirmasi karena tantangan logistik yang memerlukan analisis lebih lanjut.

“Saya juga senang menyambut kembali dua sirkuit baru pada 2021: Autodrom Most dan Mandalika. Kami menantikan aksi fantastis WorldSBK yang berikutnya.” Rider Yamaha, Toprak Razgatlioglu, menjadi pemenang WorldSBK musim ini, mematahkan rekor enam tahun milik Jonathan Rea (Kawasaki). [dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
wsbk,
#
wsbk 2022,
#
super bike