MENU
icon label
image label
blacklogo

Pakai Platform Terbaru, Audi R8 Elektrik Bakal Rilis 2025?

SEP 13, 2022@19:00 WIB | 174 Views

Audi dikabarkan telah mempersiapkan penerus dari sportcar R8 yang akan mengusung platform bersama dengan Porsche dan menggunakan powertrain elektrik. Sportcar bertenaga listrik ini diperkirakan akan rilis tahun 2025.

Dilansir dari Autocar, mobil terbaru ini dikatakan tidak akan menjadi penerus langsung R8 dan akan menyandang nama baru. Adapun R8 akan dirilis tahun depan dengan trim level edisi khusus.

Audi kemungkinan akan menggunakan salah satu dari dua platform yang dikembangkan Porsche untuk menjadi penerus R8. Salah satunya adalah platform mobil sport listrik yang sedang dikembangkan untuk Porsche 718 Electric, yang juga akan dirilis sekitar tahun 2025.

Opsi kedua adalah platform SSP dari Volkswagen Group yang dikembangkan untuk mobil sport. Walau VW punya platform SSP, Porsche telah ditugaskan untuk mengembangkan platform ini untuk mobil performa tinggi.

Kabar mengenai R8 elektrik ini bisa dikatakan tidak terlalu mengejutkan. Tahun lalu, pihak Audi mengatakan bahwa lineup Audi R akan punya varian listrik ke depannya. Audi sendiri berkomitmen hanya meluncurkan kendaraan listrik mulai tahun 2026, dan komitmen itu meluas ke divisi Audi Sport.

Audi juga telah membuat beberapa petunjuk kuat bahwa R8, atau mobil terbaru yang terinspirasi dari R8, akan menggunakan powertarin listrik. Audi pertama kali mengisyaratkan R8 listrik pada awal 2009, ketika meluncurkan mobil konsep R8 E-Tron berdasarkan platform R8. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
audi,
#
audi r8,
#
ev,
#
mobil listrik