MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Membuat Versi RS 637-HP Dari e-tron GT

NOV 16, 2020@15:30 WIB | 510 Views

Audi membuat terobosan untuk bersaing langsung dengan Tesla Model S Performance dan Porsche Taycan Turbo. Audi mengungkapkan minggu ini bahwa pihaknya berencana untuk memproduksi versi RS dengan performa tinggi dari e-tron GT elektrik empat pintu yang akan datang.

Berdasarkan platform yang sama dengan Porsche Taycan, RS e-tron GT akan menggunakan dua motor - satu depan dan satu belakang - untuk menghasilkan total 637 hp (tenaga kuda) dan torsi 612 lb-ft. Dengan pengaturan ini, mobil dapat melesat hingga 60 mph dalam waktu sekitar 3,5 detik, menurut produsen mobil Jerman itu.

Karena e-tron GT dan Taycan berbagi platform, mereka juga memiliki banyak fitur drivetrain inti yang sama. Seperti Taycan, Audi memiliki baterai 93,4 kWh yang dipasang di lantai yang mendukung pengisian daya 800 volt. Ada juga transmisi dua kecepatan yang sama di belakang untuk membantu akselerasi lebih cepat.

Audi mengatakan perbedaan paling besar antara Taycan dan RS e-tron adalah sasis, motor, kemudi, dan penyetelan suspensi. Berkat baterai yang dipasang di lantai, mobil ini sebenarnya memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah daripada mesin tengah R8. Ini ditopang oleh suspensi udara dengan peredam adaptif, melekat pada pilihan pembeli roda 19-, 20-, atau 21 inci. Akan ada tiga pengaturan rem yang dapat dipilih: Cakram baja normal, cakram baja berlapis tungsten karbida, atau keramik karbon. Kemudi roda belakang akan menjadi opsional, dan memungkinkan roda belakang berputar hingga tiga derajat ke arah yang berlawanan pada kecepatan rendah untuk kemampuan manuver, atau arah yang sama pada kecepatan tinggi untuk stabilitas.

Meskipun Audi belum sepenuhnya mengungkapkan RS e-tron GT, gambar-gambar prototipe yang disamarkan memberi kita gambaran yang bagus tentang apa yang diharapkan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
e-tron gt,
#
audi,
#
audi rs 637-hp,
#
tesla model s,
#
porsche taycan turbo,
#
e-tron gt elektrik