MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi dan Porsche Akan Selesaikan Proses Entri Formula 1 Pekan Depan?

APR 04, 2022@09:30 WIB | 277 Views

Seperti beberapa rumor dari media internaisonal, Porsche dan Audi berada di ambang memasuki Formula 1, dan laporan baru dari Reuters menunjukkan dewan VW dapat memberi mereka lampu hijau paling cepat

Dengan kabar Audi dan Porsche akan memasuki ranah Formula 1, ada hal apa saja yang menarik untuk dibahas?

Bagaimana cara kerjanya?

Rencananya Audi akan bekerja sama dengan divisi motorsport McLaren dan juga mengambil alih cabang otomotif di Woking. Ini akan menjadi satu paket lengkap, balap dan otomotif. Selain beberapa logo baru di grid, ini akan menghasilkan skala ekonomi yang substansial antara Lambo, McLaren dan Porsche. Ini akan menciptakan grup mobil sport terkuat di dunia.

Audi dan Porsche menjadi pemasok mesin.

Untuk sementara, tidak jelas apakah Audi dan Porsche akan menurunkan dua pasang mobil balap F1 yang dikembangkan bersama atau hanya bertindak sebagai pemasok powertrain. Namun sekarang terungkap bahwa opsi terakhir akan segera terwujud. Sementara Audi akan bekerja dengan McLaren, Porsche dikatakan memiliki kesepakatan dengan Red Bull Racing.

Selain itu, Porsche dan Audi dapat mengembangkan dan memasarkan teknologi hybrid mereka – sebelum aturan baru – tanpa biaya pengembangan sasis.

Bagaimana dengan mesinnya?

Drivetrain baru dilaporkan merupakan upaya bersama oleh Audi Sport dan Porsche Motorsport. Meskipun pihak VW telah menyukai mesin 2.0 liter four ultra high-performance yang merupakan bagian paling awal dari apa yang disebut proyek mesin dunia, FIA memilih mesin 1.6 liter V6 turbo yang merupakan prasyarat bagi Ferrari untuk tetap berada di Formula 1.

Ditenagai oleh bahan bakar berkelanjutan dan tanpa sistem regenerasi energi MGU-H yang berubah-ubah, mesin pembakaran di masa depan akan didukung oleh 475bhp e-power, sekitar tiga kali lipat output saat ini. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
audi,
#
porsche,
#
formula 1,
#
f1 2022