MENU
icon label
image label
blacklogo

Astra Kembangkan Asuransi Digital

AUG 07, 2017@15:00 WIB | 168 Views

Siapa tak butuh asuransi kendaraan di era modernisasi ini. Hampir  semua peilik kendaraan menyadari pentingnya  asuransi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan. Maka dari itulah Asuransi Astra melakukan digitalisasi terhadap semua sistem bisnisnya. Dengan menghadirkan Garda Mobile, yang memiliki dua layanan digital hasil pengembangan dari aplikasi yang telah diluncurkan sebelumnya dan dua layanan baru. Terdapat empat aplikasi yang terintegrasi dalam Garda Mobile.

Sementara dua layanan hasil pengembangan tersebut adalah HRakses dan Otocare v2.0. Sedangkan dua layanan yang baru adalah CRakses untuk pelanggan komersial dan Medcare yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat. Integrasi layanan digital inilah yang membuat Asuransi Astra menjadi perusahaan asuransi umum di Indonesia yang paling digital dalam layanan.

Aplikasi lainnya dalam Garda Mobile yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat adalah Otocare. Kali ini Asuransi Astra meluncurkan Otocare v2.0 yang merupakan hasil pengembangan dari Otocare versi terdahulu. Garda Mobile Otocare v2.0 kini semakin lengkap dengan adanya tambahan fitur Rate Calculator dan Parking di samping fitur yang telah ada seperti Reminder, Fuel Monitor, Service, Report, Near Me, dan lain-lain sehingga Otocare diharapakan bisa menjadi aplikasi komplit yang dapat membantu pengguna memonitor kondisi kendaraan hingga penerapan perilaku aman berkendara.

Adapun layanan digital baru yang diluncurkan adalah CRakses. CRakses merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi pelanggan segmen asuransi komersial. Garda Mobile CRakses dikembangakan untuk membantu memudahkan pelanggan mengelola asuransi komersial secara mandiri. Terakhir, Asuransi Astra juga meluncurkan layanan digital hasil pengembangan dari aplikasi terdahulu dengan nama HRakses. Garda Mobile HRakses diperuntukkan bagi pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika dan dikembangkan untuk memudahkan petugas pengelola SDM perusahaan peserta asuransi Garda Medika dalam mengakses informasi dan manfaat kepesertaan.

Selain peluncuran layanan digital Garda Mobile yang ditujukan untuk pelanggan, revolusi digital pun dilakukan untuk internal perusahaan melalui pengembangan Garda Mobile Otosales dan Garda Mobile Otosurvey yang dapat membantu petugas front liners mempercepat pelayanan kepada pelanggan. [bil/timBX]

Tags :

#
astra,
#
blackauto,
#
autonews