MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Luncurkan Vantage GTE 2018

NOV 23, 2017@11:00 WIB | 288 Views

Baru-baru ini Aston Martin meluncurkan mobil varian Vantage baru dan siap mempertahankan gelar GTE-Pro Le Mans 24 Jam di World Endurance Championship tahun depan. Mobil generasi kedua Vantage GTE diluncurkan Selasa sore di London (21/11) bersamaan dengan versi masalnya. Baik mobil pabrikan dan balap sama-sama akan dibekali mesin Mercedes-AMG 4 liter twin -turbo dan terbuat dari sasis aluminium.

Pengembangan pengganti Vantage saat ini, diperkenalkan 2008, dimulai pada Februari 2016 dengan pembuatan mobil pertama dilakukan Mei tahun ini dan melakukan pengetesan pada bulan Agustus tahun depan (2018).

“Kami berkolaborasi erat dengan markas besar Aston Martin di Gaydon untuk mengembangkan mobil produksi dan balap secara bersamaan” sebut Dan Sayer, direktur teknis AMR. “Perhatian terhadap detail merupakan prioritas pada setiap langkah proses ini dan kami membuat perbaikan besar-besaran pada semua area mobil.” “Kami menghabiskan setiap detik untuk mengoptimalisasi desain, sampai membuat mobil tes kami, dimana hasilnya berbuah saat jadwal pengetesan.”

Sepertinya, AMR bakal beralih ke ban Michelin untuk WEC ‘superseason’ 2018/19 setelah dua tahun bersama Dunlop dan juga telah berhasil memenangkan gelar pebalap dan tim di WEC 2016 dan Le Mans tahun ini. Vantage GTE melakukan tes pertama dengan Michelin seminggu setelah seri WEC Shanghai awal bulan ini.

Mobil telah melakukan tes sejauh 13 ribu km, termasuk dua simulasi 30 jam dan sesi ketahanan di Sebring. Darren Turner, pembalap AMR menjelaskan bahwa Vantage baru “langsung terasa kuat” begitu dikemudikan. “Tidak seperti mobil baru keluar pabrik begitu saya berada dibalik kemudi,” ucapnya. “Saya pikir, wow, kami sudah berada di tahapan ini dan hanya baru pada sesi shakedown. Kami memiliki program memiliki start positif.” [yus/timBX]

Tags :

#
aston martin vantage gte 2018,
#
vantage gte 2018,
#
aston martin,
#
blackauto,
#
autonews