MENU
icon label
image label
blacklogo

Asisten Cerdas Pengemudi Kendaraan Listrik: Audi e-tron Route Planner

OCT 29, 2020@10:00 WIB | 399 Views

e-tron route planner dipasang di semua model e-tron elektrik Audi. Sebagai perlengkapan standar dan bagian dari layanan koneksi Audi, ia menawarkan pelanggan perencanaan rute dasar, yang dapat dilakukan sebelum memulai perjalanan, baik menggunakan aplikasi myAudi atau sistem navigasi dalam mobil.

Setelah berada di jalan, pengemudi dapat selalu mengandalkan perjalanan tercepat dari semua rute yang memungkinkan, didukung oleh sistem yang secara ideal merencanakan pemberhentian pengisian daya yang diperlukan setiap kali tujuan berada di luar jangkauan mobil. Menggunakan algoritme baru, e-tron route planner yang diperluas diarahkan untuk secara lebih efektif mempertimbangkan karakteristik unik dari penggerak listrik. Pembaruan data harian dan rute individu meningkatkan kegunaan sehari-hari.

Bagaimana kemampuan Audi e-tron route planner?

Pada model baterai-elektrik, Audi e-tron route planner memperluas fungsi navigasi Audi MMI (Multi Media Interface) yang telah diketahui sebelumnya dengan kebutuhan spesifik pengemudi e-car. Selain itu, membantu mereka dalam menangani kebutuhan mobilitas listrik secara optimal terutama pada saat melakukan perjalanan jarak menengah dan jauh.

e-tron route planner menghitung rute tercepat, mempertimbangkan lalu lintas dan data jalan, termasuk gaya mengemudi pengemudi, menghitung durasi pemberhentian pengisian dan menggabungkannya dalam perencanaan total waktu perjalanan. Pengguna menerima informasi penting seperti kapasitas pengisian atau koneksi pengisian dan jenis steker untuk stasiun pengisian yang relevan. Selain itu, sistem menunjukkan ketersediaan yang dinamis, misalnya apakah stasiun pengisian daya kosong atau terisi atau tidak, selalu dengan bias untuk bergerak maju dengan cepat. Misalnya, dua proses pengisian singkat dengan kapasitas pengisian tinggi dapat menghasilkan keuntungan terkait waktu dibandingkan dengan satu pemberhentian panjang dengan kapasitas pengisian rendah.

Rute alternatif dengan infrastruktur pengisian yang lebih baik juga dipertimbangkan dalam perhitungan waktu tempuh total yang optimal. Audi e-tron route planner memberikan preferensi pada stasiun pengisian daya HPC yang kuat (HPC = Pengisian Daya Tinggi). Mereka mampu mengisi baterai bertegangan tinggi, misalnya di Audi e-tron Sportback 55 quattro, dengan arus searah (DC) hingga 150 kW. Dalam kondisi ideal, mengisi daya dari 5 hingga 80 persen dari kapasitas baterai hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Notifikasi push di aplikasi myAudi menunjukkan kepada pengemudi ketika status pengisian daya (SoC) yang diinginkan telah tercapai dan perjalanan dapat dilanjutkan.

Apa yang membuat Audi e-tron route planner begitu berharga?

Audi telah memasang e-tron route planner dalam model e-tronnya sebagai perlengkapan standar sejak hari pertama. Ini memberikan empat ring keunggulan kompetitif karena asisten penting ini tak tertandingi dalam bentuk ini. Layanan tersebut terintegrasi sepenuhnya dalam ekosistem merek. Route planner dapat digunakan di dalam mobil dan untuk tujuan pra-perencanaan melalui Aplikasi myAudi. Dengan cara ini, merencanakan perjalanan dengan Audi e-tron dapat dengan mudah dimulai dari perangkat seluler di rumah dan dikirim ke mobil melalui transmisi nirkabel.

Pembaruan data stasiun pengisian daya harian tersedia di aplikasi myAudi dan Audi MMI dalam mobil. Kombinasi Audi e-tron route planner, pencarian individu untuk stasiun pengisian yang paling sesuai, tampilan lokasi mereka dan indikasi jangkauan memetakan yang mencakup area di sekitar lokasi pengemudi sendiri membuat paket total ini begitu praktis dan berharga.

Teknologi apa yang digunakan oleh Audi e-tron route planner?

 Audi e-tron route planner adalah pengembangan perangkat lunak baru yang awalnya terintegrasi dalam Modular Infotainment Matrix dari generasi MIB 2+. Sejak tahun 2020, generasi ketiga Modular Infotainment Matrix (MIB 3) dengan daya komputasi sepuluh kali lebih tinggi telah menawarkan fungsi perencana rute e-tron yang telah disempurnakan sekali lagi.

Algoritme baru meningkatkan kegunaan sehari-hari dari perencana rute yang diperluas: pembaruan data harian dari stasiun pengisian daya potensial dan portofolio rute alternatif yang telah dioptimalkan untuk kebutuhan e-car membantu pengemudi secara lebih efektif. Di antaranya, pembaruan data harian mencakup informasi terperinci seperti pembayaran dan peluang otentikasi, data operator stasiun yang akurat, dan potensi pembatasan akses.

Bagaimana pengemudi mempengaruhi e-tron route planner?

Saat menghitung rute, sistem mempertimbangkan status pengisian daya baterai. Sebelum memulai perjalanan, pengemudi dapat menyetel SoC yang berbeda di aplikasi untuk menggunakan SoC yang diantisipasi pada saat keberangkatan untuk memprediksi rute. Audi e-tron route planner menyertakan gaya mengemudi pribadi berdasarkan perjalanan sebelumnya. Jika gaya mengemudi berubah, sistem akan menyesuaikan perhitungannya. Pilihan peluang pengisian daya juga memengaruhi perencana rute: jika pengemudi menggunakan Layanan Pengisian Daya e-tron, sistem dapat memberikan preferensi ke stasiun pengisian daya yang relevan. Daftar stasiun pengisian daya terus diperbarui secara online dan menunjukkan pembaruan terkini. Di akhir perjalanan, Navigasi Mil Terakhir di Aplikasi myAudi akan menghitung jarak yang tersisa sebelum tujuan akhir tercapai. Semua fitur dan fungsi sistem navigasi yang diketahui sebelumnya telah dipertahankan sepenuhnya: rute alternatif, penghindaran jenis jalan seperti jalan bebas hambatan atau jalan belakang, masukan tujuan tambahan dan pertimbangan jalan tol di negara terkait.

Dimana Audi e-tron route planner dapat digunakan?

Audi e-tron route planner tersedia di semua wilayah penjualan Audi. Di Eropa, perencana rute e-tron mendapat manfaat dari jaringan mapan Layanan Pengisian daya e-tron milik Audi yang saat ini terdiri dari sekitar 180.000 stasiun pengisian daya publik. Aspek yang sangat nyaman dari layanan ini memungkinkan pelanggan untuk bepergian di 26 negara Eropa hanya dengan menggunakan satu kartu pengisian daya dan membayar harga yang sama di seluruh negara. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
asisten cerdas pengemudi,
#
e-tron route planner,
#
kendaraan listrik,
#
mobil listrik