MENU
icon label
image label
blacklogo

Asiknya Meliuk-liuk dengan Yamaha Xabre di Sentul Kecil

FEB 01, 2016@20:00 WIB | 2,084 Views

Sejak diluncurkan akhir Januari silam, tampilan produk teranyar dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang menggoda. Pesona Yamaha Xabre yang telah dibekali shock upside down mencuri perhatian biker di Tanah Air. Hari ini (01/02), BlackXperience.com berkesempatan untuk kencan sesaat dengan jagoan baru YIMM tersebut di Sirkuit Go Kart Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Motor bergenre sport ini telah menggunakan electric starter layaknya motor gede (moge). Buasnya tenaga mesin khususnya pada rpm bawah sudah terasa saat kami mulai menyalakan motor. Desingan suara mesin langsung menyalak begitu grip gas diputar. Indikator digital yang digunakan pada Xabre terasa agak silau menurut kami.

Namun kami lebih tertarik untuk segera memelintir grip gas ketimbang meribetkan hal tersebut. Sebelum masuk kedalam lintasan, kami diajak untuk melintasi kun yang tersusun rapi. Xabre dengan lihai melintasi arena gymkhana tadi tanpa kendala meskipun kondisi aspal masih basah akibat hujan sejak pagi hari.

Begitu masuk kedalam lintasan, kami langsung tancap gas memacu mesin 150 cc LC 4V fuel injection Xabre. Peforma agresif motor yang di desain agresif ini sangat stabil melibas tiap tikungan sirkuit yang sejatinya untuk arena go kart tersebut. Ratio gigi yang cukup rapat dan minimnya trek lurus membuat kami sering berkutat pada gigi 2 dan 3 saja.

Perpindahan tiap-tiap gigi pada Xabre cukup mulus begitu pula dengan deselerasi pada motor 6 percepatan ini. Mesin berteknologi DiASil Cylinder & Forged Piston menghilangkan rasa khawatir ketika 'menyiksa' Xabre.

Bodi yang pendek namun berotot menambah percaya diri kami saat berakselerasi. Baik ditekuk maupun merebah layaknya pebalap MotoGP, Xabre tetap asik diajak bermanuver. Motor ini juga akan sangat lincah membelah padatnya Ibukota tanpa ragu berkat penggunaan shockbreaker upside down yang diklaim memiliki fungsi yang berbeda bagian kanan maupun kirinya.

"Fungsi upside down bagian kiri dan kanan memiliki fungsi masing-masing," ungkap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM. Tidak disebutkan memang fungsi detailnya namun yang kami rasakan, motor ini lebih asik ketika dipakai menikung kekiri dalam kecepatan cukup tinggi.

Hingga berita ini diterbitkan, jumlah pemesan Xabre melalui online sudah mencapai 300 unit. Hanya butuh waktu 3 jam jagoan baru Yamaha tersebut memilat para biker di Tanah Air. Tunggu apalagi segera lakukan pemesanan Xabre via online karena banyak promo menarik menanti Anda. [dw/timBX]

Tags :

#
yamaha xabre,
#
pt yamaha indonesia motor manufacturing,
#
yamaha