MENU
icon label
image label
blacklogo

Andrea Dovizioso Sebut Yamaha Menjadi Seperti Honda

MAY 21, 2022@10:00 WIB | 139 Views

Andrea Dovizioso sebut Yamaha dan Honda mulai memiliki kesamaan dalam balap MotoGP.

Rider WithU Yamaha, Andrea Dovizioso, mengatakan pabrikan pemenang kejuaraan MotoGP 2021 mengalami kemunduran pada situasi yang sama dengan yang sebelumnya dialami Honda bersama Marc Marquez, di mana hanya satu rider yang berhasil mengendarai M1. Runner-up kejuaraan tiga kali itu memulai musim dengan buruk sebagai rider satelit Yamaha, hanya mencetak delapan poin dari tujuh balapan tahun ini dan finish lebih dari setengah poin, berbanding jauh saat masih bekerja dengan Ducati.

Dan menurutnya, ada alasan sederhana, yaitu karena sama seperti Honda yang membuat motor yang hanya sesuai dengan keunggulan Marc Marquez dan ‘menghukum’ rider lain, alias Yamaha fokus pada Fabio Quartararo dan tidak bisa digunakan oleh rider Yamaha lainnya. “Yamaha berada dalam situasi yang sangat baik karena mereka menang tahun lalu, mereka menang awal tahun ini, tetapi menurut saya, mereka berada dalam situasi yang sangat mirip dengan Marc dan Honda dalam enam tahun terakhir,” jelas Andrea Dovizioso.

“Dengan cara yang berbeda, karena motornya benar-benar berbeda, tapi ini hanya pendapat saya. Saya tidak tahu apakah Yamaha memutuskan untuk masuk ke dalam situasi ini, tetapi saya pikir Honda memutuskan untuk melakukannya karena Marc lebih dominan,” paparnya kemudian.

Apa yang diungkapkan Dovi bukanlah untuk mengkritik mesin Yamaha karena sebenarnya tidak mengalami penurunan apa pun dan sudah berada di jalur yang tepat. “Motornya sangat bagus di beberapa area karena Fabio telah menunjukkan kepada kami bahwa dia bisa melakukan banyak hal luar biasa,” jelas Dovi.

“Tetapi menurut saya, itu adalah satu-satunya cara untuk menjadi cepat dengan motor ini. Jika Anda tidak berkendara seperti Fabio, Anda tidak bisa membalap dengan maksimal. Yang jelas semuanya sudah ada di jalur yang tepat,” pungkas rider asal Italia itu. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
motogp