MENU
icon label
image label
blacklogo

Alvaro Bautista ‘Tutup Pintu’ untuk Kembali ke MotoGP 2020

JUL 03, 2019@13:00 WIB | 1,018 Views

Pembalap Ducati World Superbike, Alvaro Bautista, mengatakan pintu kembali ke MotoGP pada tahun 2020 tertutup untuk sekarang ini, karena marque Italia tampaknya ingin mempertahankan susunan pembalap.

Bautista melangkah ke WSBK dengan all-new Panigale V4 R Ducati pada awal musim ini, dan saat ini memimpin klasemen dengan taihan 16 poin setelah memenangkan 14 dari 19 balapan sejauh ini.

Kabarnya mantan pembalap Nieto tersebut memiliki klausul dalam kontraknya yang akan menjamin dia kembali ke MotoGP dengan Ducati jika dia memenangkan gelar dalam seri berbasis produksi, meskipun pimpinan tim Paolo Ciabatti sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak melihat peluang itu dalam proyek WSBK.

Ciabatti juga mengonfirmasi bahwa Ducati akan menawarkan kepada Danilo Petrucci kontrak baru untuk 2020 bersama Andrea Dovizioso, dengan line-up Pramac terdiri dari Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang juga dipertahankan.

"Kami sedang menunggu kesempatan untuk kembali ke MotoGP," kata Bautista di putaran WSBK Misano.

"Sekarang sepertinya pintu lebih tertutup, karena Ducati sangat senang dengan pembalap yang tersedia dan mereka juga sangat senang dengan keberadaan saya di sini.”

"Jadi mereka ingin menjaga semuanya, meskipun kita masih harus melihat. Saya berharap memiliki sesuatu bulan ini, juga karena bagi saya itu satu hal yang kurang harus saya pikirkan.”

"Saya tidak berbicara sebelumnya dengan Simone Battistella (manajer tim), tetapi sekarang saatnya untuk melakukannya dan melihat ide yang dimiliki Ducati untuk masa depan karena satu hal yang jelas adalah mereka menciptakan motor dengan kecepatan tinggi tapi pesaing lain mendapatkan peningkatan.”

"Untuk musim depan, Honda ingin datang dengan motor yang kompetitif, Kawasaki dan Yamaha juga membaik.”

"Jadi saya harus melihat bagaimana program teknis untuk musim depan.”

Sementara Jonathan Rea memiliki kontrak di Kawasaki untuk 2020, rekan setimnya Leon Haslam tidak mendapatkan hal yang sama, dengan beberapa nama dari paddock MotoGP terhubung.

Pembalap Avintia saat ini, Tito Rabat, dikabarkan telah diincar oleh tim yang dikelola Provec, demikian juga duet Marc VDS Moto2 Alex Marquez dan Xavi Vierge.

Direktur olahraga Avintia Ruben Xaus mengonfirmasi bahwa tim mempertimbangkan Marquez sebagai pilihan untuk musim depan, dengan pemimpin klasemen Moto2 itu awalnya terkait dengan Pramac.

Tags :

#
ducati,
#
alvaro bautista,
#
motogp 2020