MENU
icon label
image label
blacklogo

Alonso Akan Nyetir Mclaren Ini Di Balap Indy 500

APR 10, 2019@18:00 WIB | 999 Views

Fernando Alonso tampaknya menikmati hidupnya di luar Formula Satu. Pembalap Spanyol itu telah memenangkan ajang balap Le Mans, meluncurkan tim balapnya sendiri dan lebih dari seminggu yang lalu sedang memacu Toyota Dakar Hilux di gurun.

Sekarang, ada mainan lain. McLaren telah meluncurkan mobil Indy 500 milik mereka untuk Alonso pakai untuk mengamankan gelar Triple Crown (Grand Prix Monaco, Le Mans dan Indy 500) - sesuatu yang hanya dilakukan oleh Graham Hill sebelum dia.

Balap Indy 500 sebenarnya bukan hal yang baru bagi Alonso. Dia turun di laga pertamanya di balapan 500 mil itu di tahun 2017 silam, ketika ia menjadi pesaing kuat untuk meraih kemenangan rookie yang luar biasa, memimpin 27 lap sebelum mesin Honda mengecewakannya.

Dia dan timnya tidak akan menyalahkan Honda kali ini, karena mobil bernomor 66 tersebut akan ditenagai oleh mesin 2.2-liter twin-turbo IndyCar V6 yang sangat handal dari Chevrolet.

Drag aerodinamika yang sangat rendah membuat mobil 2019 ini terlihat cepat meski saat diam pun, bukan? Lihat saja sayap belakang kecil itu. Setiap kilometer per jam diperhitungkan pada balapan lintasan oval ini.

Semoga corak Pepaya Oranye akan menginspirasi Alonso untuk memiliki semangat yang sama saat Bruce McLaren terjun kali pertama di Formula Satu – corak serupa yang membawa Alonso menjalani tahun terakhirnya di F1 dengan kekecewaan. Apakah dia akan bisa membuat sejarah ketika balapan bergulir pada tanggal 26 Mei mendatang? Kita lihat saja..[bil/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
fernando alonso,
#
indy 500,
#
formula 1,
#
66,
#
chevrolet,
#
pepaya oranye,
#
triple crown,
#
auto news