MENU
icon label
image label
blacklogo

All-New Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Nurburgring

APR 25, 2017@16:00 WIB | 807 Views

Setelah empat bulan lamanya Volkswagen Golf GTI Clubsport meraih gelar tercepat, kini Honda berhasil mencuri gelar tersebut dengan all-new Civic Type R. Honda mencatatkan waktu 7 menit 43,9 detik. Angka ini lebih cepat 5,5 detik dibandingkan rival asal Jerman tersebut. Dan lebih cepat 7 detik dibandingkan pendahulunya.

Untuk memecahkan rekor ini Honda mengakui menggunakan model pra-produksi, yang dikatakan merupakan representasi spesifikasi produksi masal nantinya. Mobil ini dilengkapi dengan floating roll cage untuk alasan keselamatan tanpa menambah kekakuan pada sasis.

Untuk mengkompensasi penambahan bobot, Honda melepaskan kursi belakang dan sistem audio. Oleh karena itu, pemecahan rekor FWD mobil produksi didapatkan dengan mobil yang legal di jalanan dengan penggunaan ban khusus sirkuit.

Ryuichi Kijima, lead chassis engineer for the Honda Civic Type R development, mengatakan, “ Kecepatan menikung yang diraih sangatlah cepat berkat jarak pijak dan ban lebih lebar, jarak sumbu lebih panjang, multi link suspension baru, dan peningkatan aerodinamis untuk mengoptimalkan kestabilan.”

Mesinnya mengadopsi 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 316 hp dengan torsi puncak 400 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 – percepatan. [aag/timBX]

Tags :

#
all-new honda civic type r,
#
honda civic type r,
#
honda civic,
#
honda,
#
blackauto