MENU
icon label
image label
blacklogo

Ali Adriansyah Finis Ke-13 di Balapan Jerman

AUG 22, 2017@22:00 WIB | 120 Views

Pebalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, kembali mendulang poin usai menjalani putaran ke-6 di ajang World Supersport 300 (WSSP 300) di sirkuit Sirkuit Lausitzring, Jerman, pekan kemarin. Adrian harus puas hanya finis di urutan ke-13 dari 37 rider yang berlaga.

"Saya tidak mau jadikan itu alasan kenapa saya finish di posisi 13. Saya sudah maksimal dan saya bisa bilang hari itu kita tidak bisa dapatkan hasil yang lebih baik lagi," tegas Adrian.

Hasil yang dicapai oleh pebalap Pertamina Almeria Racing Team bukan hal mudah. Pasalnya, kendala masih mendera sepeda motor yang ia tunggangi, salah satunya adalah shifter atau pemindah gigi yang berjalan tidak sempurna.

"Sebetulnya performa motor luar biasa baik. hanya saja saat race ada masalah sedikit yaitu saat pindah ke gigi 4, putaran mesin selalu drop untuk oper  ke gigi 5-nya," ucap Ali Adrian.

Adrian sendiri mengaku kesulitan dan harus mengerahkan segala kemampuannya di sirkuit yang satu ini sejak sesi latihan bebas pertama hingga Super Pole 2. Beruntung timnya mampu mengatasi permasalahan yang ada.

Saat Super Pole 1, Ali Adriansyah membuat kejutan, ia menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 57,009 detik. Dengan raihan itu otomatis ia berhak masuk ke Super Pole 2. "Ini pertama kalinya saya masuk Super Pole 2. Pertama kalinya juga saya berada di lintasan yang diisi hanya 12 pebalap," tutur Adrian.

Ali Adriansyah Rusmiputro akan kembali jalani kompetisi WSSP 300 di Autodromo Internacional Algarve, Portimao, Portugal pada 15-17 September 2017 mendatang. Di sirkuit itu ia berharap dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi. "Saya akan terus berjuang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di Portimao, doakan saya, " pungkas Ali Adrian. [ddy/timBX]
 

Tags :

#
blackauto