MENU
icon label
image label
blacklogo

Alfa Romeo Pamer Mobil Baru Khusus Grand Prix F1 Azerbaijan

JUN 11, 2022@13:00 WIB | 241 Views

Tim Alfa Romeo akan membalap dengan mobil khusus untuk Grand Prix F1 Azerbaijan dengan skema tiga warna: merah, putih dan hijau.

Perubahan Alfa Romeo pada mobil C42 dimaksudkan untuk merayakan peluncuran mobil komersil Alfa Romeo Tonale, sebuah SUV listrik. Sebagian dari perubahan penutup mesin dan sidepod akan dicat hijau untuk balapan di Baku, mengubah mobil tersebut menjadi seperti warna bendera Italia.

Dalam sebuah pernyataan, tim yang berbasis di Hinwil tersebut mengatakan bahwa warna hijau mengacu pada rona Montreal Green yang digunakan dalam peluncuran Tonale, tetapi juga berhubungan kuat dengan identitas Alfa Romeo untuk transisi ke konsep mobilitas yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan yang juga sebagai penghargaan untuk identitas Italia.

Mobil tersebut juga menampilkan bentuk lampu depan khas Tonale pada penutup mesin C42. Tonale adalah C-SUV atau SUV crossover listrik pertama merek Italia. Duo driver tim yaitu Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu menguji mobil awal tahun ini di pegunungan Alpen.

Tim Sauber yang menggunakan bendera Alfa Romeo di Formula 1 selalu mempertahankan bahwa hubungannya dengan pabrikan lebih dari sekadar latihan branding. Sebelumnya tim Swiss itu terlibat erat dengan pengembangan mobil jalan Alfa Romeo Giulia GTA dan GTAm pada tahun 2020.

Kemudian melalui mitra timnya JigSpace, Alfa akan menggunakan augmented reality untuk menawarkan visibilitas baru kepada para penggemar tentang apa yang disebutnya ‘versi 3D interaktif’ dari mobil yang digunakan satu kali ini. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alfa romeo,
#
formula 1,
#
f1