MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Empat SUV Mercedes-Benz yang Bakal Bermunculan di Tahun Ini

APR 12, 2019@13:45 WIB | 2,062 Views

Setiap pabrikan mobil tentunya punya perencanaan yang matang dalam hal peluncuran produk baru, baik itu yang diluncurkan dalam jangka pendek, menengah, hingga panjang. Salah satu pabrikan mobil yang tampaknya sudah sangat matang dalam hal perencanaan peluncuran produk baru adalah Mercedes-Benz.

Dalam rencana jangka pendek Mercedes-Benz, mereka akan meluncurkan setidaknya empat mobil baru berjenis SUV. Dari keempat SUV yang direncanakan hadir di tahun ini, tiga di antaranya masih mengandalkan mesin konvensional, dan satunya lagi adalah model full elektrik.

SUV terbaru Mercedes-Benz yang kemunculannya paling dekat dari sekarang adalah GLB. Mercedes-Benz GLB diposisikan di bawah GLC, namun dengan kabin yang lebih luas dari GLA. Mercedes-Benz GLB adalah sebuah SUV yang dibangun di atas platform yang sama dengan B-Class, sehingga ia juga menggunakan penggerak roda depan. SUV dengan desain mengotak ini akan menampakkan dirinya di Shanghai Motor Show 2019 yang akan bergulir pada 16 – 25 April nanti.

Tidak lama setelah kelahiran GLB, Mercedes-Benz akan melahirkan generasi ketiga GLS. SUV termewah Mercedes-Benz ini rencananya akan diperkenalkan pada ajang New York Auto Show 2019 yang akan digelar pada 19 – 29 April mendatang. Mercedes-Benz GLS terbaru akan dirakit di salah satu negara bagian Amerika Serikat, Alabama.

Setelah All New GLE coupe dan GLS, Mercedes-Benz bakal merilis All New GLE Coupe. Mengingat ini adalah versi coupe dari GLE, mungkin sudah banyak yang tidak begitu penasaran dengan mobil ini. Sebab dapat dipastikan kalau Mercedes-Benz GLE coupe terbaru mempunyai spesifikasi teknis dan desain interior yang identik. All New Mercedes-Benz GLE coupe dijadwalkan rilis di hajatan Frankfurt Motor Show 2019 pada September mendatang.

Mobil SUV terakhir dari Mercedes-Benz yang akan hadir di tahun ini adalah EQB. Mercedes-Benz EQB merupakan versi full elektrik dari GLB. Ada dua hal yang bisa dijadikan sebagai pertanda kalau Mercedes-Benz EQB akan menjadi mobil listrik yang istimewa. Yang pertama adalah karena mobil ini bakal memakai penggerak semua roda, dan yang kedua, ia diklaim bisa berjalan sejauh hingga 500 km dalam kondisi baterai penuh. Sayangnya, belum disebutkan waktu pasti kapan MercedespBenz akan memperlihatkan EQB ke hadapan publik.

Tags :

#
suv,
#
mercedes benz