MENU
icon label
image label
blacklogo

“Mr.Bean Ngebut” Morris MINI Dicekoki Mesin Honda B16, Tampil Unik Tenaga Liar

AUG 10, 2022@19:00 WIB | 267 Views

Siapa yang tak tertarik melihat Morris MINI yang satu ini, selain ukurannya yang kecil, Morris MINI memiliki dengan garis bodynya memang sangat menggemaskan.

Bukan hanya itu, mobil satu ini juga identik banget dengan tokoh pelawak legendaries, Mr. Bean yang diperankan Rowan Atkinson.

Namun kali ini, sebuah Morris MINI tampil tak biasa dan mengegerkan. Selain merestorasi sekujur bodinya agar kembali glowing, peformanya pun jauh lebih sangar.

Mulai dari eksterior, mobil lansiran Inggris ini mencuri perhatian dengan kelir hijau limau yang mirip sekali dengan mobil Mr. Bean.

Tak hanya itu, sektor kaki-kaki juga tersentuh ubahan dengan satu set velg Ultralite ring 13 yang membuat mobil ini tampil makin mungil.

Namun ada yang spesial dibalik velg tersebut, yaitu sebuah sistem pengereman jumbo, wah ada apa gerangan?

Gokil! Pantas saja pengereman diupgrade besar-besaran, ketika membuka kap mesin depan, pandangan kita dikagetkan dengan satu set mesin baru. Yup, itu adalah sebuah mesin Honda B16!

Mesin lawas orisinal pun dipensiunkan, gantinya mesin legendaris ini pun terpasang dan berfungsi maksimal dan sukses melarikan Morris MINI ini dengan lebih dari 180 HP.

Untuk memaksimalkan performanya, mesin B16 ini pun dicekoki dengan sistem knalpot full kustom pipa galvanis dari header hingga ke belakang.

Pindah melirik area kabinnya, kamu enggak akan terasa seperti berada di dalam sebuah MINI. Aura sporty pun terasa kental dengan sepasang jok, setir racing, hingga beberapa tachometer tambahan di atas dashboardnya.

Enggak ketinggalan, tepat berada di belakang pengemudi terpasang satu set rollcage enam titik sebagai safety, karena Morris MINI ini menggendong mesin bertenaga liar [aziz/dera/timBX] (image via: EAS), berbagai sumber.

Tags :

#
morris mini,
#
mr.bean,
#
mini,
#
honda,
#
honda b16