MENU
icon label
image label
blacklogo

Astra Financial Dukung Pertumbuhan Otomotif 2022 yang Sustainable

AUG 11, 2022@19:00 WIB | 183 Views

Pameran otomotif GIIAS 2022 yang bakal dihelat pada 11-21 Agustus 2021 sudah didepan mata. Para petrolheads enthusiast bakal meramaikan kembali pameran otomotif terbesar di tanah Air.  GIIAS 2022 tetap  mengangkat topi hangat  dengan menghadirkan topik hangat dari industri otomotif, seperti isu elektrifikasi pada roda empat dan roda dua.

Dukungan pertumbuhan ekonomi tahun 2022 diprediksi 5,17 persen, dan raihan wholesales mobil nasional dari bulan Januari - Juni 2022,  sudah diangka 475.321 unit. Semester pertama tahun 2022, naik sekitar  20,8%  bila dibandingkan periode yang sama 2021 sebesar 393.466 unit. Harapan terbesar industri otomotif semakin maju, dan memenuhi realisasi target pertumbuhan ekonomi semester diatas 5 persen.

Potensi pergeseran kendaraan konvensional dengan elektrik memang sudah terjadi, dan memiliki potensi yang cukup besar. "Kita (Gaikindo) memiliki pemikiran serta kekhawatiran  yang sama terhadap keberlanjutan perubahan sumber energi (bahan bakar). Sumber energi baru menjadi solusi dengan kehadiran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), ungkap Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo.

Kehadiran GIIAS 2022 dalam rangka membantu pertumbuhan ekonomi nasional. Populasi market otomotif cukup tinggi, ditambah makin gregetnya beberapa manufaktur mobil menghadirkan kendaraaan berbasis elektrifikasi, baik itu hybrid  atau full electric. "Langkah kami mendorong kampanye pemerintah untuk meningkatkan volume elektrifikasi pada kendaraan. Potensinya luar biasa, di Indonesia terus dikembangkan dan dimanfaatkan untuk menghasilkan tenaga listrik," tambahnya.

Salah satu pendorongnya adalah kemudahan bertransaksi untuk mendapatkan mobil baru. Astra Financial yang menjadi sponsor platinum GIIAS 2022  menjadi layanan utama menjembatani pertumbuhan industri otomotif nasional.  Astra Financial berbasis produk layanan digital, menggunakan produk AstraPay, Maucash, MOXA, berkolaborasi FIFGroup, dan SEVA serta asuransi Astra Life. 

Flashback penyelenggaraan GIIAS 2021, total transaksi melalui Astra Financial mencapai Rp1,035 triliun, berasal dari dua transaksi di GIIAS Jakarta sejumlah Rp830 miliar dan penyelenggaraan GIIAS Surabaya sebesar Rp205 miliar. Sementara GIIAS 2022 selain di Tangerang, juga bakal diselenggarakan di kota besar lainnya, Surabaya, Medan dan Makassar.

Harapan terbesar pada GIIAS 2022 yang didukung oleh 31 brand mobil, Astra Financial bisa mencetak angka yang lebih besar, yang cukup menopang industri otomotif Indonesia menjadi lebih baik.   Sederet brand seperti Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motor, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. 

Sementara untuk brand roda dua mesin ICE bakal berafiliasi dengan brand elektrik. Beberapa brand yang ikut di GIIAS 2022, seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM dan Wmoto.

“Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan salah satunya dengan menjadi Sponsor Platinum GIIAS 2022 selama empat tahun berturut-turut,” ucap Suparno Djasmin, Director-in-Charge Astra Financial.

Setelah mengakses SEVA, dengan mengunjungi booth Astra Financial akan dibantu untuk dapat melakukan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online. 

“Pengunjung dapat menikmati beragam promo dan kegiatan di booth Astra Financial. Kami senang untuk dapat memberikan layanan keuangan terbaik sekaligus menawarkan edukasi dan hiburan bagi pengunjung,” tambah Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2022.

MOXA berkolaborasi dengan FIFGROUP menghadirkan promo untuk para pelanggan setia FIFGROUP berupa cashback voucher AstraPay sebesar Rp1 juta untuk pembelian sepeda motor Honda baru jenis Big Bike dan cashback voucher AstraPay Rp500 ribu untuk jenis sepeda motor Honda baru Non Big Bike.

Maucash hadir kembali dengan fitur andalannya, yaitu MauPaylater memberikan promo bagi pengunjung yang melakukan pembayaran SPK di GIIAS dengan bunga 0%. Jika pelanggan melakukan pengajuan limit pinjaman di GIIAS, maka dana akan cair dalam 1 jam dan pengunjung juga akan mendapat cashback Rp75.000. [Ahs/timBX]

Tags :

#
gaikindo,
#
astra financial,
#
tren otomotif semester 1 2022,
#
giias 2022,
#
produk elektrifikasi di giias 2022