MENU
icon label
image label
blacklogo

Kedua Pemenang BlackShot Challenge Menggunakan Smartphone untuk Hasil Terbaiknya

AUG 04, 2019@18:00 WIB | 159 Views

Akun instagram Ikto Wibawa dan Ahmad Aulia Fahmi resmi menjadi pemenang acara Blackshot Challenge yang diselenggarakan BlackAuto Battle Warm Up2019. Hasil jepretan keduanya menyisihkan puluhan peserta yang ikut dalam Blackshot Challenge tersebut. Atas pilihan tim juri dari Blackxperience.com, keduanya dinyatakan menang dan masing-masing berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta. 

Kali ini model yang dipilih adalah Risqy Niken Pratiwi. Niken sapaan akrabnya melangsungkan aksinya dalam dua sesi. Sesi pertama Niken mengenakan gaun berwarna merah, dengan beraksi di mobil Toyota Camry hitam. Aksi ini terekam baik oleh puluhan mata lensa kamera peserta, dengan lighting yang lumayan baik, diharapkan menghasilkan fotografi yang cukup bagus. Lima menit berlalu, sesi pertama pun selesai dan masing-masing peserta memposting ke IG pribadi, dilengkapi hastag #blackxperience #BlackshotChallenge #BlackAutoBattle2019.

Sesi kedua yang berlangung dengan jeda 30 menit menjadi yang ditunggu-tunggu. Niken kali ini menggunakan gaun hitam dengan manik-manik perak dan bergaya di mobil toyota FT86 berwarna silver. Aksi Niken semakin liar, ketika sorot lighting mengenai dirinya dan area sekitar. Kesempatan itu digunakan para fotografer untuk membidik secara cermat, dengan kondisi pencahayaan yang ada. Alhasil Blackshot menjadi magnet yang cukup besar, ratusan pengunjung berkumpul menikmati sesi pemotretan model. 

Pemenang pertama Ahmad Aulia Fahmi dalam Blackshot kali ini mempersenjatai dirinya dengan 2 kamera. Pertama Nikon 3200 dan kedua smartphone Samsung S8. "Saya  gunakan mode manual dengan shutter speed 1/40 F/4 ISO 400. Sedangkan kamera kedua mengunakan smartphone Samsung S8 dengan mode auto. Karena waktu yang singkat, hasil kamera S8 saya edit menggunakan Lightroom Mobile. Jadi saya tidak sempat menggunakan laptop untuk editing, cukup dari smartphone, kemudian saya posting ke instagram saya," tutur Aulia Fahmi yang secara sengaja menyimpan hasil kamera DSLR untuk portofolionya. 

Pengalaman Aulia menjadi juara baru pertama kalinya di BlackShot Challenge."Untuk hobi fotografi, saya lebih suka ke gaya foto portrait, dan jarang sekali landscape," tutur mahasiswa teknik informatika Universitas Brawijaya yang mulai menggemari fotografi di akhir 2018 tersebut. 

Pemenang berikutnya adalah Ikto Wibawa yang ternyata juga menggunakan smartphone untuk lomba fotografi kali ini. "Jujur saya hanya berbekal Oppo F7 dengan setingan auto. Untuk menghasilkan editing yang bagus, saya menggunakan software bawaan Xiaomi Mi5, jadi saya harus transfer dulu kemudian saya edit. Kemudian saya posting ke akun @iktowibawa," jelas Ikto sebagai mahasiswa semester akhir jurusan mesin di Universitas Merdeka.

Ikto sendiri merupakan ketua dari Black Motor Community (BMC) Chapter Malang. "Saya senang atas kemenangan ini, namun saya juga berharap keberuntungan saya tidak hanya berhenti di sini. Saya berharap bisa dipilih untuk nonton langsung di GP Valencia," harapnya. 

Selamat atas pemenang Blackshot Challenge di BlackAuto Battle Warm Up 2019. See you di event selanjutnya BlackAuto Battle Balikpapan 17 Agustus esok. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
blackshot,
#
blackauto batte warm up 2019,
#
blackshot challenge,
#
blackauto battle malang 2019,
#
risqy niken pratiwi