MENU
icon label
image label
blacklogo

ZeniMax Diakuisisi Microsoft, Ini Game Pertama yang Akan Hadir di Xbox Game Pass

OCT 06, 2020@12:00 WIB | 119 Views

Baru-baru ini pihak Microsoft telah membuat beberapa pengumuman terbaru, terutama teaser dari bagian tim Xbox Game Pass, yang mana itu merupakan bagian penting dari produk layanan online game konsol terbaru dari Microsoft. Dan mengikuti teaser dari tim Xbox Game Pass tersebut pada hari Kamis (24/09) yang lalu, pihak Microsoft telah mengumumkan bahwa Doom Eternal menuju ke layanan langganan game perusahaan.

Ya, game sekuel 2020 dari reboot 2016 yang fantastis akan tiba di Xbox Game Pass untuk konsol pada 1 Oktober nanti dan akan diluncurkan di Game Pass untuk PC pada akhir tahun ini. Jadi, para gamer yang masih setia dengan game Doom ini bisa memainkannya secara online di perangkat PC manapun dengan basis OS Windows Microsoft yang kompatibel tentunya.

Pengumuman tersebut menandakan bahwa Ini Doom Eternal bakal menjadi game pertama yang hadir di Xbox Game Pass dari ZeniMax Media, yang telah diumumkan oleh Microsoft awal pekan ini. Sebagai yang diketahui bahwa ZeniMax adalah perusahaan induk untuk beberapa studio game terkenal, termasuk Bethesda dan id Software, pengembang aplikasi game Doom. Namun karena beberapa faktor masalah kesepakatan, maka Microsoft menjadi pihak yang berhak mengakuisisi perusahaan induk yang bernama ZeniMax tersebut. 

Sekarang Microsoft telah memiliki semua IP game Doom Eternal ini, hingga menjadi masuk akal bahwa game yang belum ada di layanan pada akhirnya akan masuk ke kedua platform. Kepala Xbox Phil Spencer mengonfirmasi detail khusus itu, mencatat dalam entri blog bahwa perusahaan "akan menambahkan waralaba ikon Bethesda ke Xbox Game Pass untuk konsol dan PC". Dan pihak Microsoft juga telah mengonfirmasi bahwa judul Bethesda di masa depan akan dirilis di Game Pass pada hari yang sama dengan peluncurannya di Xbox atau PC nantinya.

Selain itu, aplikasi game Doom Eternal ini juga mendapatkan ekspansi pertamanya, The Ancient Gods - Part One, yakni pada pada tanggal 20 Oktober 2020 - tetapi masih belum jelas apakah Microsoft akan menyertakan DLC saat peluncurannya nanti di Game Pass. Mari kita nantikan saja updatenya, guys! [inn/asl/timBX]

Tags :

#
zenimax,
#
microsoft,
#
xbox game pass,
#
game konsol terbaru