MENU
icon label
image label
blacklogo

WarnerMedia Mengkonfirmasi Kapan Perilisan The Batman di HBO Max

DEC 28, 2021@10:25 WIB | 339 Views

Salah satu dampak pandemi Covid-19 yang paling dirasakan adalah perubahan cara distributor ketika menyusun strategi perilisan film untuk tayang di bioskop. Studio besar seperti Warner Bros. waktu itu lebih memilih strategi perilisan film-filmnya berbeda dari yang biasa. Pihak WB lebih memilih untuk merilis film mereka secara bersamaan di bioskop dan di platform streaming HBO Max, baik HBO dan Warners adalah anak perusahaan dari WarnerMedia.

Bahkan judul-judul film box office mereka tahun ini juga terpengaruh dengan strategi perilisan seperti itu, seperti Dune, Godzilla vs. Kong, dan The Matrix Resurrections, semuanya rilis bersamaan dengan bioskop dan platform streaming. Banyak yang berspekulasi bahwa strategi yang diterapkan oleh WB, akan sangat berdampak kepada pendapatan box office. Tapi sepertinya, di tahun depan Warner akan mengubah strategi mereka dalam perilisan film, terutama yang tidak lama lagi akan tayang, yaitu The Batman (2022).

Dalam percakapan dengan Vox's Recode, CEO WarnerMedia Jason Kilar telah mengkonfirmasi bahwa film The batman yang akan diperankan Robert Pattinson, bersama dengan beberapa dengan film-film andalan yang akan dirilis tahun 2022, seperti Black Adam dan The Flash dari DC, akan kembali menggunakan strategi perilisan bioskop yang lebih tradisional, film-film tersebut akan tayang di platform streaming 45 hari setelah pemutaran perdana di bioskop. Waktu yang sangat pendek daripada strategi perilisan yang lama, sebelum tayang di platform streaming, biasanya memakan waktu setengah tahun atau lebih.

Dengan jadwal seperti yang disebutkan tadi, berarti The Batman akan tayang di HBO Max pada 19 April 2022. Kilar menambahkan beberapa judul lain yang juga akan hadir dalam layanan dengan jangka waktu 45 hari, menyiratkan bahwa strategi ini akan menjadi model reguler perilisan film pihak studio. The Batman akan tayang di bioskop pada 4 Maret 2022, menampilkan aktor-aktor ternama seperti, Robert Pattinson (Bruce Wayne), Paul Dano (The Riddler), Andy Serkis (Alfred), Jeffrey Wright (James Gordon), John Turttoro (Carmine Falcone), Colin Farrell (The Penguin), dan Zoë Kravitz (Selina Kyle/Catwoman). [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
warner bros,
#
wb,
#
warnermedia,
#
hbo max,
#
the batman